Berita

Bakti Sosial Memperingati HUT TNI ke-70 Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 2 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke 70 Tahun 2015, Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan. Aksi Bakti Sosial Kesehatan berupa Pengobatan Umum dan Pengobatan gigi tersebut ditempatkan di Halaman Klinik Rumkit Sjamsudin Noor. Selasa, (29/9).

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 Tahun 2015 yang puncaknya akan diperingatai pada tanggal 5 Oktober 2015 mendatang. Kegiatan bakti sosial kesehatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat umum yang kurang mampu. Disamping itu juga merupakan wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, tanpa mengecilkan arti keberadaan masyarakat.

Dengan tema HUT TNI ke 70 tahun 2015 yaitu ’’BERSAMA RAKYAT TNI HEBAT, HANDAL, PROFESIONAL, SIAP MENGAWAL KEPENTINGAN NASIONAL MENUJU INDONESIA EMAS”. “Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan pengobatan umum secara gratis, setidaknya melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat setempat”, harap Danlanud.

Baca juga:  Lomba memasak dalam rangka Rangkaian Hut PIA AG ke-59

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi jati diri TNI, yaitu sebagai Tentara Nasional, Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan Tentara Profesional, bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan berjuang bersama Rakyat untuk memelihara kepentingan Rakyat serta mempererat hubungan silaturrahim antara TNI dengan Masyarakat. Dalam pelaksanaannya antusias masyarakat sekitar sangatlah besar, tercatat sekitar 250 orang mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M. Abduh Ras, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Haris Bima Bayuseto, para pejabat TNI/Polri dan instansi pemerintah maupun instansi swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan LSM Kelurahan Landasan Ulin, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI/Polri, para undangan serta masyarakat umum sekitar. Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi beserta para pengurus juga tampak hadir mengikuti kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut, bahkan berkesempatan untuk meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel