Berita

BAKTI SOSIAL PASIS SARCAB KES SKADIK 504, WINGDIKUM PADA MASYARAKAT KORBAN BANJIR

Dibaca: 10 Oleh 04 Feb 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir, Perwira Siswa Sekolah Dasar Kecabangan Kesehatan (Pasis Sesarcab Kes) angkatan ke-15, Skadik 504, Wingdikum, Selasa,(4/2), melaksanakan kegiatan Bakati Sosial yang berlokasi di Balai Warga RW 01, Keluarahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Angkatan Udara khususnya para Perwira Siswa Sesarcab Kesehatan angkatan ke-15, Skadik 504 Wingdikum terhadap penderitaan masyarakat di daerah ini, terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan, sehingga para Perwira Siswa yang memiliki latar belakang ilmu kesehatan ikut turun berpartisipasi untuk melakukan layanan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis atau cuma-Cuma kepada warga tersebut..

Bakti Sosial yang dilaksanakan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan latihan praktis para Perwira Siswa Sesarcab Kesehatan. Para Perwira Siswa tersebut terdiri dari 20 orang, meliputi 9 orang dokter umum, 2 orang dokter gigi, 5 orang sarjana farmasi, 2 orang sarjana Elektro Medis serta sarjana psikologi dan sarjana olahraga masing-masing 1 orang.

Kegiatan bakti sosial berupa bantuan pengobatan umum tersebut dihadiri Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto, Kadisops Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP, Kadispers Mayor Adm Ahmad Bukhori, S.Sos, para pejabat Skadik 504, serta para pejabat daerah Kecamatan Kampung Makasar dan Keluarahan Kebon Pala.

Baca juga:  Pomau Harus Mampu Bekerja Melebihi Panggilan Tugasnya

Menurut Kasiopsdik Skadik 504, Mayor Kes Bambang Suwarso selaku Ketua Pelaksana kegiatan Bakti Sosial ini, panitia telah memberikan sebanyak 250 kupon untuk bantuan pengobatan gratis yaitu 120 kupon untuk warga RW 01, 60 kupon untuk Warga RW 10 dan 70 kupon untuk Warga RW 11 Kelurahan Kebon Pala. Sedangkan obat-obatan yang diberikan kepada warga tersebut merupakan bantuan dari Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan, Halim P, RSAU dr. M. Salamun, Bandung dan dukungan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur.

Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim kesehatan, warga yang datang untuk berobat sebagian besar menderita hiperensi, inpeksi kulit dan inpeksi saluran pernapasan atas, flu, demam dan penyakit pencernaan seperti Mag.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel