Berita

BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB MANTAP MOW DI RUMKIT LANUD SURYADARMA

Dibaca: 10 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Rumah Sakit (Rumkit) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Subang hari ini Sabtu (21/10) kembali menjadi lokasi pelayanan program Keluarga Berencana (KB) mantap di Kabupaten Subang jenis Metode Operasi Wanita (MOW) bagi calon aseptor KB keluarga miskin di Subang. Kegiatan terselenggara atas kerjasama beberapa instansi yaitu Rumah Sakit Lanud Suryadarma, Dinas Kesehatan Subang, Team Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Subang, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Subang dan Departemen Agama Subang.

 

Menurut Wakil Ketua PKK Subang Ny Yusi Aceng Junaedi yang ditemui siang saat masih di Rumah Sakit Lanud Suryadarma untuk menunggu acara menyatakan, “Pelayanan KB mantap metode MOW saat ini merupakan hasil koordinasi berbagai instansi yang terselenggara sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PKK ke-37, 27 Nopember mendatang, sehingga pemasangan MOW saat ini merupakan wujud dari Satuan Gerak PKK di Subang”. Diharapkan dengan pelayanan KB MOW dapat menekan laju penduduk dan meningkatkan tingkat IPM Kabupaten Subang.

Baca juga:  SERTIJAB DANLANUD ATS

 

Dari data administrasi pendaftaran tercatat sekitar 112 aseptor MOW dari 32 Kecamatan di Subang berhasil dilayani. Untuk pelaksanaannya Rumah Sakit Lanud Suryadarma mendapat dukungan beberapa tenaga medis yaitu satu orang dokter Spesialis Ginekologi dari Rumah Sakit Pusat TNI AU Jakarta sebagai pelaksana KB, dibantu 13 paramedis dari Rumkit Suryadarma dan Rumkit Salamun Bandung. Selain itu untuk memperlancar program didukung pula anggota Rumkit Lanud Suryadarma dan anggota BPMKB Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel