Berita

Bakti Sosial dan Senam Bersama Oleh PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Sugiri Sukani, Kepada Anggota PPAU Wilayah Cirebon dan Majalengka

Bakti Sosial dan Senam Bersama Oleh PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Sugiri Sukani, Kepada Anggota PPAU Wilayah Cirebon dan Majalengka
#TNIAU 

TNI AU. Untuk Meningkatkan Tali Silaturahmi Antara Anggota PPAU Wilayah Cirebon dan Majalengka dengan Personel Lanud Sugiri Sukani, Diadakan Bakti Sosial dan Senam Bersama Oleh PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Sugiri Sukani

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Sugiri Sukani Ny. Rere Riky Helman serta pengurus mengadakan kegiatan olahraga senam lansia bersama dan pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan tekanan darah, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan darah diakhiri dengan penyuluhan kesehatan bagi anggota PPAU Cabang 07 Jatiwangi, di Halaman Kantor PIA Ardhya Garini Cab 6/D.I Lanud Sugiri Sukani, Jum’at (21/2).

Kegiatan olah raga senam lansia dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan program rutin PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Sugiri Sukani untuk anggota PPAU yang dilaksanakan tiga bulan sekali, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran jasmani.

“Selain itu kegiatan olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan sportifitas, kekompakan dan kebersamaan antara anggota PIA Ardhya Garini, anggota PPAU, dan anggota personel Lanud Sugiri Sukani,” ujar ibu ketua yang juga hobi memasak.

Baca juga:  Upacara Hari Bela Negara 2019 di Lanud Sultan Hasanuddin

“Sebab salah satu kebutuhan dasar manusia adalah untuk menjaga tubuh agar tetap bugar sehingga tercipta kondisi kesehatan dan kesamaptaan jasmani yang optimal. Diharapkan dengan kondisi badan yang sehat dan segar, akan dapat menjalankan kegiatan sehari hari,” tambah Ny. Rere Riky Helman.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud (Danlanud) Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sugiri Sukani, Pgs. Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Sugiri Sukani dan tim kesehatan dari Puskesmas Ligung.

“Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin, dan bisa menjadi wadah untuk olahraga bersama dan menjaga tali silaturahmi Antara anggota PPAU dengan Lanud Sugiri Sukani,” disampaikan juga oleh Danlanud pada kesempatan yang sama.

Tim dari Puskesmas Ligung juga merasa senang ikut terlibat dalam kegiatan ini, karena merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama lintas sektoral sehingga meningkatkan koordinasi, terutama untuk daerah Kecamatan Ligung, Majalengka.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel