Berita

Bakti Sosial TNI AU Aspotdirga Kasau: Amanat 8 Wajib TNI

Dibaca: 157 Oleh 19 Jun 2020Tidak ada komentar
Bakti Sosial TNI AU Aspotdirga Kasau: Amanat 8 Wajib TNI
#TNIAU 

 

BOGOR, DISPENAU. Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu sarana untuk membantu kesulitan masyarakat sesuai amanat 8 Wajib TNI, sehingga kemanunggalan TNI, khususnya TNI Angkatan Udara dengan rakyat dapat tercipta dan bersinergi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Suparmono pada kegiatan Bakti Sosial TNI Angkatan Udara Peduli di halaman Masjid Nurul Yaqien, Desa Pabuaran, Kemang, Bogor, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut Aspotdirga Kasau mengatakan, saat ini negara menghadapi wabah, diharapkan kondisi masyarakat tetap kondusif dari tingkat paling bawah sampai nasional tidak terganggu, sekalipun dalam kondisi sulit.

“Ketika ada ancaman kita jangan sombong dan arogan, selalu tetap waspada. Namun demikian, kita semua punya keyakinan wabah ini dapat kita selesaikan dengan baik sehingga perekonomian nasional kembali normal,” tutur Aspotdirga Kasau.

Lebih lanjut Aspotdirga Kasau mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari tugas TNI sesuai dengan 8 Wajib TNI dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat. Sesuai program kerja TNI AU yang dilaksanakan secara rutin, bakti sosial kali ini dipilih Pangkalan TNI AU (Lanud) Atang Sendjaja Bogor, karena masyarakat sekitar sangat memerlukan bantuan akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca juga:  Personel Koopsau I Ikuti Psikologi Lapangan

“Ke depan selain bantuan sosial, TNI AU akan melaksanakan sosialiasi bagaimana beradaptasi dengan kebiasaan baru atau lebih dikenal dengan AKB, harus mematuhi protokol kesehatan, tidak boleh semaunya sendiri karena bisa berakibat fatal bagi diri sendiri dan juga orang lain,” ujar Aspotdirga Kasau.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pabuaran Ibu Ayu Yohana menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AU atas kepedulian serta bantuan yang diberikan untuk meringankan beban warganya.

Pada baksos kali ini, TNI AU memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Jampang dan Kemang serta paket sembako kepada warga Desa Pabuaran.

Selain kegiatan bakti sosial, Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) juga melaksanakan demonstrasi drone berteknologi tinggi yang bisa difungsikan untuk pertanian dan kesehatan.

Menurut Aspotdirga Kasau, drone ini dilengkapi infra merah yang bisa digunakan untuk menyemprotkan disinfektan, bibit, hama, dan memonitor perkembangan pertumbuhan pertanian.

“Penyemprotan pupuk menggunakan drone ini dengan memilih tempat yang diprioritaskan, sehingga sangat efektif untuk teknologi pertanian modern di masa yang akan datang,” tutup Aspotdirga Kasau.

Baca juga:  230 Perwira Baru Perkuat TNI AU. Kasau: Perwira Lulusan Setukpa Diharapkan Menjadi Prajurit Andal

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadisops Lanud Atang Sendjaja, Plt. Camat Kemang, para perwira Spotdirgau, dan staf Desa Pabuaran.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel