Berita

Bakti Sosial TNI AU Diserbu Ribuan Warga

Dibaca: 7 Oleh 14 Jun 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ribuan warga memadati tempat berlangsungnya Karya Bakti TNI AU dalam rangka peringatan ke-68 Hari Bakti TNI AU yang di pusatkan di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (14/6). Sebelumnya pembukaan Karya Bakti TNI AU di buka oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM., dan Aspers Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi di Pendopo Kabupaten Lebak.

Kasau dalam sambutannya mengatakan, Karya Bakti ini merupakan bagian dari rangakaian kegiatan peringatan ke-68 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Lebak, bagi Angkatan Udara kegiatan ini merupakan implementasi jati diri sebagai tentara rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat. Sehingga kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat perlu terus di jaga dan dipelihara dengan baik.

Peringatan hari bakti ini merupakan salah satu simbul dan roh perjuangan bagi angkatan udara karena memiliki nilai essensi yang sangat tinggi dalam pengabdiannya menjaga sekaligus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  PIA AG CAB. LANUD WIRIADINATA ZIARAH DI TMP KUSUMAH BANGSA

Kegiatan karya bakti ini belum tentunya memenuhi kebutuhan dan menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat secara menyeluruh, namun demikian hasil yang telah dikerjakan secara gotong royong, kiranya dapat membantu warga masyarakat sekitarnya, untuk itu marilah di rawat fasilitas yang telah diperbaiki dan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Kasau berharap, Kehadiran angkatan udara dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Lebak banten serta senantiasa mampu memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.

Sementara Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM., mengatakan, Kabupaten Lebak termasuk katagori Kabupaten yang masih tertinggal, namun demikian terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan berkelanjutan, disamping program-program kebutuhan dasar.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan TNI AU ini tentunya dapat bermanfaat dan dapat mendorong tiga unggulan program Kabupaten Lebak, yaitu Lebak pintar menuju Lebak cerdas 2019, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera, jelasnya.

Dihari pertama kegiatan Bakti kesehatan di Kecamatan Cibadak, telah didatangi 1669 pasien, diantaranya Khitan sebanyak 45 pasien, gigi 119 pasien, bibir sumbing 9 pasien, bedah minor 13 pasien, penyakit umum 223 pasien, periksa mata dan pembagian kaca mata 1200 pqsiem dan katarak 60 pasien.

Baca juga:  DANLANUD IWJ, TERIMA TIM KOMNAS HAM

Pengobatan gratis akan dilkasanakan selama dua hari hingga Senin 15 Juni 2015, bekerjasama dengan Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) Bali, Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi), Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank.

Bakti Sosial TNI AU Diserbu Ribuan Warga
Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna memberikan cinderamata kepada Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM., usai pembukaan dimualainya kegiatan Karya Bakti TNI AU tahun 2015 Kabupaten Lebak, Minggu (14/6).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel