Berita

BALITA WARGA LANUD PEKANBARU TERIMA VITAMIN A

Dibaca: 3 Oleh 13 Feb 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai langkah untuk mensukseskan program Pemerintah mengenai pemberian vitamin A kepada Balita yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru yang diketuai oleh Ny. Bowo Budiarto, melaksanakan pemberian Bulan Vitamin A kepada Balita warga komplek Lanud Pekanbaru dan masyarakat sekitarnya yang dilaksanakan di Posyandu “Cendrawasih” PIA AG cab. 12/D.I Lanud Pekanbaru, Senin (13/2).

Pentingnya pemberian vitamin A terhadap Balita ini sangat terkait dengan upaya peningkatan kualitas Balita sehingga Balita warga komplek Lanud Pekanbaru dan masyarakat sekitarnya dapat terhindar dari bahaya penyakit kebutaan permanen. Pemberiaan Vitamin A ini diberikan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Februari dan bulan Agustus. ”Diharapkan dengan adanya pemberian Vitamin A ini Balita yang ada di Lanud pekanbaru dapat terpenuhi kebutuhan akan kesehatan matanya”, demikian disampaikan oleh Ketua PIA AG Cab. 12 / D.I Lanud Pekanbaru, Ny. Bowo Budiarto.

Selain pelaksanaan program pemberian Vitamin A bagi Balita, posyandu Cendrawasih juga mengadakan pemeriksaan kesehatan secara rutin yang diadakan setiap bulannya, yang meliputi kegiatan pemberian Imunisasi pada ibu hamil, penimbangan Balita, penyuluhan kesehatan dan pemberian makanan tambahan serta pelayanan KB dan Bina Keluarga Balita (BKB).

Baca juga:  Kasau Tiba Di Lanud Soewondo

Kegiatan pemberian vitamin A ini disambut gembira oleh para isteri prajurit dan masyarakat disekitar Lanud Pekanbaru. Hal ini terlihat dari banyaknya anak-anak warga Lanud dan masyarakat umum telah memadati posyandu. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena anak-anak kita dapat terpenuhi akan kebutuhan kesehatan matanya, sehingga anak-anak dapat terhindar dari segala jenis penyakit mata”, demikian disampaikan salah satu dari orang tua Balita.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel