Berita

Balon Gas Kembali Melintasi Bandara Abd Saleh

Dibaca: 3 Oleh 18 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Baru dua hari yang lalu kejadian balon gas melintas di wilayah Bandara Lanud Abd Saleh sehingga sempat mengganggu penerbangan yang ada di Bandara Abd Saleh, kali ini Jum’at (15/7) dua balon gas kembali melintasi Bandara Abd Saleh dan kedua balon tersebut dapat di amankan oleh anggota Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., didampingi Para Kepala Dinas dan para pejabat yang terkait turun kelapangan untuk melihat secara langsung balon gas yang memiliki panjang sekitar 8 m dan lebar 3 m tersebut. Di kulit balon terdapat nomor HP yang membuat, Danlanud Abd Saleh langsung menghubungi yang bersangkutan sesuai nomor yang tertera dan menanyakan maksud dan tujuan dari kegiatannya tersebut. Dijelaskan Danlanud Abd jika balon gas tersebut telah melintasi di Bandara Abd Saleh Malang dan hal ini tentunya dapat mengganggu operasi penerbangan dan mengakibatkan kecelakaan pada pesawat.

“Banyak masyarakat yang belum memahami jika menerbangkan balon gas dapat membayakan penerbangan. Berkaitan dengan hal tersebut Danlanud Abd berencana akan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang Bandara terutama di wilayah Kabupaten Jember asal dari balon gas diterbangkan” kata Komandan, sebagaimana yang dapat dihubungi langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh kepada yang menerbangkannya.

Baca juga:  LOMBA LARI 10 K DALAM RANGKA HUT TNI

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel