Berita

Balon Udara Ancaman Keselamatan Penerbangan

Dibaca: 5 Oleh 14 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Balon udara sangat menganggu penerbangan baik komersil maupun militer. Bertempat di Binayudha lanud Abd saleh Komandan lanud Marsma TNI Julexi Tambayong dalam sambutan nya mengatakan. “Dampak balon udara ini bagi keselamatan penerbangan memang sangat riskan, Balon udara meskipun terbuat pastik namun demikian ukurannya yang cukup besar akan berdampat kepada kerusakan navigasi, apabila terbelit di kaca akan menganggu pandangan, dan paling parah lagi apabila sampai ke turbin pesawat maka akan berakibat fatal kepada pesawa.”

Sosialisasi Dampak balon udara terhadap penerbangan digelar oleg Lanud Abd saleh bebrapa saat yang lalu, bertempat di Binayuda (11/7) Panjang lebar Danlanud mengatakan ancaman bagi mereka yang termasuk dalam kategori menganggu penerbangan dalam KKOP maka akan di kenai sangsi hukum UU Penerbangan nomer 1 Tahun 2009 yang mengatur Balon udara atau benda-benda lainnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh kepala otoritas Bandara III Dadun Kohar, pihak Airnav, Semua maskapai di malang, TNI POLRI dan pejabat sipil sampai ditingkat kecamatan serta tiga puluhan wartawan dari berbagai media.

Baca juga:  SIPELUT SUSBA LAB BMP DAN SESARKAL SOBSC

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel