Berita

BAMBANG SAMOEDRO JABAT GUBERNUR AAU

Dibaca: 42 Oleh 09 Sep 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. menerima jabatan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Marsekal Muda TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat di Lapangan Dirgantara, Ksatrian Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jum’at (9/9).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, AAU dituntut untuk menampilkan peran pendidikan secara nyata terutama dalam membekali karbol AAU dengan kemampuan dasar profesi yang mantap serta kepribadian kokoh yang akan berkembang menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang dapat diandalkan.

Diharapkan, dibawah pimpinan Gubernur baru nanti AAU akan lebih baik lagi karena keberhasilan mengemban tugas sangat tergantung dari kualitas “Leadership” dalam mengelola komponen pendidikan yang ada di lembaga ini.

Mantan Kadispenau yang Lahir di Purwokerto 19 Mei 1959 tersebut, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1982 dan Sekolah penerbang Angkatan ke 28 ditahun yang sama, kemudian ditempatkan di Wing 300 Kohanudnas sebagai Perwira Penerbang Skadron Udara 11.

Baca juga:  TNI Tidak Berpolitik Praktis

Setelah lulus Konversi Pesawat F 5-E Tiger, Bambang Samoedro berpindah Homebase sebagai Perwira Penerbang Skadron Udara 3 di Iswahyudi Madiun. Dengan datangnya pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon dipercaya kembali untuk mengawaki pesawat canggih tersebut setelah lulus Konversi F-16 tahun 1993.

Pangkat bintang satunya diraih saat menjabat Komandan Lanud Iswahyudi Madiun, kemudian Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) pada tahun 2010 dan terakhir sebelum mamangku jabatan Gubernur AAU adalah sebagai Pa. Sahli. Tk. III Bid. Jahrit Panglima dengan pangkat Marsekal Muda TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel