Berita

Bandung Aeormodelling Open Tournament 2010

Dibaca: 33 Oleh 29 Nov 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P selaku ketua Fasida Jabar membuka dan menutup Kejuaraan Terbuka Bandung Aeromodelling Open Tournament 2010 yang berlangsung selama dua hari, tanggal 27 dan 28 Nopember 2010 di pusat kegiatan dan latihan Persatuan Aeromodelling Lanud Sulaiman Bandung. Sabtu (27/11).

 

Kejuaraan tersebut diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun persatuan Aeromodelling Bandung yang kedua belas. Maksud dan tujuannya adalah untuk mendukung upaya menumbuhkembangkan kegiatan maupun pembinaan olah raga dirgantara di Indonesia dan Jawa Barat pada khususnya.

 

“Dengan diadakannya event seperti ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi para atlet agar pada event nasional dapat mengukur sampai sejauh mana kemampuan yang dimiliki para peserta,” demikian amanat yang disampaikan Danlanud.

 

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan agar para peserta kejuaraan setelah selesai bertanding dan kembali ke daerahnya masing-masing dapat lebih meningkatkan lagi kemampuannya untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

 

Kejuaraan tersebut diikuti 49 peserta dan 12 klub yang mewakili daerah-daerah wilayah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sukoharjo, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Bantul, dan Banten. Adapun mata lomba yang pertandingkan , yaitu lomba glider A1, glider A2, OHLG, Touch and Go, dan lomba C/L team race.

Baca juga:  PERINGATI HUT SKD 32 DENGAN DONOR DARAH

 

Kejuaraan Terbuka Bandung Aermodeling Open Tournament, untuk mata lomba glider A1 putri, juara pertama diraih oleh Kartika Winingsih (Aero Sukoharjo), diikuti Ajeng Nur Endah (PAB), dan Wega Mandireng (Aero sukoharjo)di posisi ketiga. Sedangkan lomba glider A1 putra, posisi pertama diraih Fajar Wiranto, diikuti Tono Purwanto yang keduanya dari Aero Bantul dan Nanang R. Hidayat (BAT, Banten) diposisi ketiga.

 

Lomba glider A2 putri, kembali atlet Aeromodelling Sukaharjo atas nama Wega Mandireng meraih juara pertama, diikuti atlet Tasikmalaya Annisa rahayu, dan Kartika Winingsih(Aero Sukoharjo)menduduki juara ketiga. Sedangkan untuk lomba glider A2 putra, Anjang DWH (PAB) meraih posisi pertama, diikuti Bahtiar (HAAC,DIY) dan Wahyu W dari NTB.

 

Untuk mata lomba F2C pasangan Ana Anyanto/David (SAC) meraih juara pertama, diikuti Febry Manurul/Fajar Ardiansyah (HAAC) dan Ahmad Tamami/Nanang R. Hidayat (Banten) menduduki urutan ketiga.

 

Mata lomba OHLG Putri, Aero Sukoharjo kembali menduduki posisi pertama dan kedua, atas nama Kartika Winingsih dan Wega Mandireng. Sedangkan Atlet NTB atas nama Deasy meraih juara ketiga. Adapun mata lomba OHLG putra, juara pertama dimenangkan Prasetias (Scott, Kalbar), Gunawan P (Merapi Bangkit, DIY ) diposisi kedua, dan Rezawan M.S (HAAC,DIY) menduduki urutan ketiga.

Baca juga:  Ratusan Murid SD Kunjungi Lanud Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel