Pustaka

BANDUNG AIR SHOW 2012: TNI AU Kehilangan Putra Terbaiknya

Dibaca: 11 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Compact_bas-pesawatjatuh

 

BANDUNG: Kepergian dua pilot senior Marsekal Pertama (Purn) Norman T. Lubis dan Letkol (Purn) Toni Hartono saat pertunjukkan Bandung Air Show (BAS) 2012 meninggalkan duka tidak hanya bagi keluarga, tapi seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Kadinkes TNI AU Marsma TNI Bambang Hendro Suharto mengatakan kedua pilot itu telah banyak mengabdi bagi negara dan berkontribusi untuk perkembangan dunia dirgantara Indonesia.

“Oleh karenanya, atas nama keluarga besar TNI AU kami menyampaikan duka mendalam dan doa yang tulus untuk almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” katanya saat memberikan sambutan pelepasan jenazah Norman di TPU Sirnaraga, Minggu (30/9).

Menurutnya, norman yang berprofesi sebagai dokter mata itu telah banyak mengabdikan dirinya bagi kemajuan dunia penerbangan Indonesia. Oleh karenanya, dirinya meminta semua pihak untuk melanjutkan apa yang telah diperjuangkannya tersebut.

Begitu juga dengan Co Pilot Toni Hartono yang dimakamkan pada hari yang sama di TPU Ciharum Kelurahan Sulaeman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Toni sebelum ajalnya tiba tercatat sebagai intruktur di Bandung Pilot Academy (BPA).

Baca juga:  Kliping Berita Media 15 Januari 2013

Seperti diketahui, keduanya tewas setelah pesawat AS 202 Bravo No. Reg. LM 2003 yang dikemudikannya jatuh dan menabrak bagian gedung Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini, saat dilangsungkannya Bandung Air Show (BAS) 2012, Sabtu (29/9) pukul 11.42 WIB. (k4/k5/k6/k57)

Sumber: www.bisnis.com

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel