Berita

Bangkitkan Semangat Kepahlawanan, Satrad 215 Congot Peringati Hari Bhakti TNI AU

Dibaca: 16 Oleh 30 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 29 at 18.51.56
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Satrad 215 Congot Letkol Lek Nanang Mahfudi S, S. T., M. M., mengikuti upacara Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara  secara virtual dengan tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947” di Mako Satuan Radar 215 Congot, Kulon Progo, Yogjakarta, Kamis (29/07/2021).

Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74 dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 sehingga seluruh peserta upacara harus menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.

Diawali dengan pembacaan lintas sejarah Hari Bakti TNI AU, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam sambutan menyampaikan bahwa dalam masa pandemi saat ini, kebutuhan akan pengabdian TNI Angkatan Udara semakin tinggi mengingat pandemi Covid-19 masih melanda di tanah air, dan memberikan dampak yang signifikan pada berbagai aspek kehidupan Bangsa Indonesia.

“Dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat desekeliling kita. Wabah ini juga mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa kita harus berjuang dan bangkit bersama saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air”, tegas Kasau.

Baca juga:  169 Personel Pusdiklat Paskhas bergeser ke Jakarta

Dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara, secara khusus bagi prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, esensi dari peringatan ini adalah untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat iesekitar kita.

Meneladani sifat kepahlawanan, tidak hanya Komandan Satrad 215 Congot beserta para pejabat yang mengilkuti secara virtual Upacara peringatan Hari Bhakti, namun jug seluruh anggota Satuan Radar 215 Congot ikut menyaksikan secara live streaming melalui Channel Youtube/Facebook di handphone atau laptop masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel