Berita

BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PAHLAWANNYA

Dibaca: 29 Oleh 10 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang merupakan rangkaian perjuangan panjang adalah merupakan peristiwa heroik karena memerlukan pengorbanan luar biasa dari pendahulu negara baik jiwa, raga maupun harta dalam merebut dan mempertahankan Republik Indonesia, kemudian peristiwa tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Demikian amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Salim Segaf AL Jufri, MA yang dibacakan Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Chandra Komar, pada upacara Hari Pahlawan 10 November 2011 di Apron Lanud Supadio, Kamis (10/11).

Semangat Kepahlawanan yang telah ditujukan pahlawan / pejuang dalam petempuran 10 November, hendaknya dapat dihayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI.

Oleh karena itu, lanjut Mensos, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, sehingga bangsa Indonesia tidak akan terombang-ambing dan kehilangan arah ditengah derasnya arus globalisasi serta dapat menghadapi segala tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar.

Baca juga:  KASAU : PERWIRA TNI AU HARUS MAMPU JADI PERWIRA YANG VISIONER

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel