Berita

Bangun Budaya Safety Secara terencana

Oleh 18 Feb 2011 No Comments
#TNIAU 

Sesuai dengan rencana Strategis TNI Angkatan Udara dan komitmen pemerintah dalam modernisasi alat utama sistem senjata, Angakatan Udara akan menerima alutsista tambahan sebagai pengganti yang telah usai masa pakainya. Kepala Staf angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat mengungkapkan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya di upacara 17-an yang dibacakan Kolonel Pnb F. Indrajaya di Lanud Adisutjipto, Kamis (17/2).

Selain menyiapkan personel yang memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan, kepada satuan terkait yang akan menerima tambahan alutsista pengganti, Kasau juga meminta agar membangun budaya safety secera terencana dan berlanjut, untuk mengeleminir kemungkinan terburuk yang tidak diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama Kasau kembali mencanangkan satu tahun tanpa accident. Walaupun tahun 2010 program tersebut diakuinya belum berhasil diwujudkan, namun di tahun 2011 TNI Angkatan Udara terus berupaya agar satu tahun tanpa accident benar-benar dapat diwujudkan.

Mengingat program satu tahun tanpa accident bukan pekerjaan yang mudah, Kasau mengingatkan kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara bahwa untuk mewujudkannya dibutuhkan kerja keras, komitmen dan keseriusan di seluruh lini organisasi.

Baca juga:  Mayor Pnb David Ali Berhasil Terbang Solo Dengan Pesawat Tempur Sukhoi

Komentar