Berita

Bangun Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Dan Bantu Kesulitan Rakyat

Dibaca: 8 Oleh 17 Des 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam konteks kehidupan bermasyarakat saya tekankan untuk tetap membangun komunikasi sosial dengan masyarakat dan membantu kesulitan rakyat di lingkungan satuan. Karena itulah esensi dari pembinaan territorial untuk membangun kesatuan kekuatan bangsa dalam pelaksanaan tugas. 

Demikian penekanan yang disampaikan Komandan Komando Pendidikan TNI AU (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Depohar 70 Sulaiman Kolonel Tek Dani Harsono saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di lapangan merah Korpaskhas, Margahayu, Kabupaten Bandung, yang diikuti personel baik perwira, bintara, tamtama, dan PNS., Rabu (17/12/2014) baik dari Lanud maupun satuan Depohar 40 dan 70, Makorpaskas, dan Pusdiklat Paskhas. 

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh personel Kodikau dan jajaran agar senantiasa waspada menghadapi perubahan alam ini, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta selalu mewaspadai dan mengantisipasi setiap peristiwa yang kemungkinan terjadi, “ kata Dankodikau yang juga menekankan agar senantiasa waspada dalam menghadapi fenomena alam dan cuaca yang tidak menentu, sehingga mengakibatkan bencana seperti bencana banjir yang sudah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia bahkan tanah longsor yang saat ini menimpa saudara-saudara kita di daerah Banjarnegara. 

Baca juga:  Kasau Tinjau Kesiapsiagaan Lanud Supadio

Disampaikan pula tentang pelaksanaan program kerja tahun 2014 yang memberikan hasil cukup mengembirakan, yaitu ditandai dengan telah terlaksananya beberapa pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan sesuai dengan program kerja pada satuan jajaran. Kesemuanya itu dapat dicapai berkat kerja keras serta disiplin yang ditunjukkan oleh segenap prajurit dan PNS Kodikau serta satuan jajaran dalam melaksanakan tugasnya. 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain keberhasilan, tentunya masih ada kekurangan yang perlu dibenahi dan disempurnakan, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme. Tuntutan profesionalisme bagi prajurit Kodikau dan jajaran menjadi sebuah kebutuhan, tidak ada cara lain untuk merespon tuntutan tersebut, kecuali ditempuh melalui sistem pendidikan dan pelatihan yang baik dan terukur, karena sistem pendidikan dan pelatihan seperti inilah yang menjadi urat nadi yang akan mengalirkan kemampuan, kekuatan dan kesiapan untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Terlebih-lebih bila dihadapkan dengan teknologi militer yang semakin modern. 

Diakhir sambutan, Dankodikau menghimbau kepada seluruh anggota untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Dengan berpedoman kepada ketiga hal yang mendasar bagi prajurit TNI ini, Dankodikau meyakini bahwa para personel akan mampu menjaga nama baik TNI Angkatan Udara pada umumnya dan Kodikau pada khususnya.

Baca juga:  Satuan Bravo 90 Paskhas Raih Medali Emas BASCOT V Kelapa Dua

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Lek Ramayuda dan Perwira Upacara Letda Tek Andi dari satuan Depohar 40 Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel