Berita Utama

Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS

Dibaca: 56 Oleh 25 Agu 2020Tidak ada komentar
Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS
#TNIAU 

TNI AU. SOLO, DISPENAU. TNI AU bertekad untuk membangun sumber daya manusia (SDM) unggul. Satu upaya yang dilakukan adalah menggandeng Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo. Kerjasama yang dikembangkan meliputi pendidikan pada berbagai tingkat pendidikan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan UNS di Gedung Rektorat Dr. Prakosa UNS, Solo (25/8/2020).

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Kasau dan Rektor Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum.

“Peningkatan kualitas SDM prajurit merupakan salah satu faktor krusial agar TNI AU senantiasa mampu mempertahankan keunggulan kompetitif dalam menjaga kedaulatan negara di udara,” ujar Kasau.

Lebih lanjut disampaikan Pemberdayaan SDM melalui pendidikan dan eksplorasi kerjasama pendidikan dengan berbagai institusi adalah upaya yang harus terus dilaksanakan.

UNS menyambut baik rencana tersebut untuk berbagai program studi, seperti Jalur Mandiri kemitraan bagi prajurit TNI AU maupun keluarga besar pada program vokasi, S-1 dan S-2, Program S-3 by research dengan proses belajar kelas konvensional lebih fokus ke penelitian, dan yang terakhir kerjasama dengan lembaga pendidikan dibawah yayasan, dalam hal ini Yasarini serta Yasau.

Baca juga:  Doa Bersama Demi Keselamatan TNI Angkatan Udara di Lanud Sutan Sjahrir

Pada kesempatan yang sama Rektor UNS menyampaikan tujuan kerjasama untuk mensinergikan potensi dan sumberdaya yang dimiliki kedua belah pihak, guna melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, serta pengembangan sumberdaya manusia.

Di sela- sela kegiatan di Solo, Kasau menyempatkan diri kunjungan kerja ke Depohar 50, dan menerima paparan dari Dandepohar 50.

Kedatangan Kasau beserta rombongan disambut oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo, Dandepohar 50 beserta pejabat dengan jajar kehormatan.

Turut hadir mendampingi Kasau, Ketua Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Dankodiklatau, Danseskoau, Wadan Koharmatau, para pejabat Mabesau serta Ibu-ibu pengurus Yasarini Pusat.

Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS

Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS

Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS

Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS

Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS

Bangun SDM Unggul, TNI AU Gandeng UNS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel