Berita

Bangun terus Kedewasaan Berdemokrasi

Oleh 18 Apr 2019 April 22nd, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. “Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat”. Demikian pernyataan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dalam amanat yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M., selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an, Kamis (18/4/2019) di Apron Hanggar Lanud Supadio, Pontianak. 

Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon Komando 465  Paskhas, Denhanud 473 Paskhas baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Selanjutnya Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit sekaligus jajarannya, agar memahami bahwa perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin bangsa serta wakil rakyat yang terbaik, demikian tegasnya.

Sementara Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP.,M.M. usai upacara bendera, dihadapan ratusan prajuritnya menekankan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas TNI dalam membantu pengamanan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalimantan Barat, melalui komitmen netralitas TNI sekaligus menjamin rasa aman kepada masyarakat dengan harapan terciptanya  Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Baca juga:  Dukung Porprov Babel ke V, Danlanud H. AS Hanandjoeddin : TNI AU Kerahkan 12 Penerjun Korpaskhasau pada Upacara Pembukaan.

Berita Terkait

Komentar