Pustaka

Banjir di Jakarta: Warga Cipinang Melayu Tagih Janji Basuki

Dibaca: 2 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –Sebanyak 334 kepala keluarga (KK) di RT 1, 2, dan 11 di RW 3, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, resah akibat wilayahnya terendam banjir setinggi 40 centimeter.

Banjir terjadi saat tanggul waduk yang dibuat TNI AU jebol pada November 2012. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama saat masa kampanye sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta, pernah berjanji membereskan masalah waduk yang meresahkan warga, pada Juni 2012.

Jhoni Sitohang, Ketua RT 01/03, Kelurahan Cipinang Melayu menuturkan, Basuki telah menandatangani surat, yang berisi janji segera merealisasikan renovasi saluran air, jika terpilih serta dilantik menjadi wakil gubernur DKI.

“Saya sudah ketemu sama Ahok, katanya Juni nanti mau dibereskan sambil menunggu anggaran dari DPRD,” kata Jhoni kepadaTribunnews.com, Selasa (15/1/2013).

Dari informasi yang dihimpun Tribunnews.com, warga RT 1 dan 2 RW 3 Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, keberatan dengan rencana pembuatan waduk di lingkungan mereka. Waduk seluas 32 hektare berada di lahan yang diakui TNI AU sebagai milik mereka.

Baca juga:  TNI dan ICRC Tingkatkan Kerjasama

Pada 12 November 2012, rumah puluhan warga di Cipinang Melayu dibongkar oleh Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

“Masalahnya, kalau tanggulnya tidak dijebol warga, puluhan rumah di pinggiran waduk terendam,” tutur warga. (*)

Sumber: //jakarta.tribunnews.com/

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel