Berita

Banjir di Kabupaten Bandung

Dibaca: 8 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Banjir yang melumpuhkan wilayah Bandung Selatan saat hujan yang mengguyur dengan deras pada hari Minggu siang hingga malam hari, saat ini sudah mulai surut. Namun, kekhawatiran masih menyergap para warga pemukiman di perumahan Cingcin Permata Indah yang sebagian penghuninya juga ada yang berdinas di wilayah Lanud Sulaiman.Selasa, (20/11).

Pada Minggu malam, Lanud Sulaiman menerjunkan satu SST personel Lanud Sulaiman, khususnya prajurit dari Skadik 204 Lanud Sulaiman yang dipimpin Danskadik 204 Letkol Psk Roy R.F.M Bait dengan empat perahu karet mengevakuasi para korban banjir ke tempat yang lebih aman. (20/11)

Menurut berbagai sumber dan data yang terhimpun, hujan deras dan tanah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Bandung sejak Minggu siang mengakibatkan ribuan rumah di empat kecamatan terendam banjir. Keempat kecamatan yang dilanda banjir, yaitu Soreang, Banjaran, Kutawaringin, dan Baleendah.

Data sementara yang diperoleh dari Kepala BPBD Kabupten Bandung (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), wilayah yang dilanda banjir diantaranya Desa Cingcin Kecamatan Soreang dengan 300 rumah yang terendam, Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin dengan 500 rumah yang terendam, serta ratusan rumah lainnya di daerah Cieunteung, Kecamatan Baleendah.

Baca juga:  Danlanud Rsn Ajak Prajurit Syukuran dan Doa Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel