Berita

Bank Indonesia Jawa Barat Sosialisasi Pengenalan Uang Baru di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 11 Oleh 03 Feb 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat menggelar sosialisasi dan edukasi uang baru NKRI Tahun Emisi 2016 kepada seluruh personel Lanud Husein Sastranegara dan Insub, di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Kamis (2/2).

Acara tersebut bukan hanya sosialisasi uang baru, namun Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Bank Indonesia juga mengkampanyekan budaya cinta rupiah serta menjelaskan tentang isu-isu yang berkembang didalam masyarakat tentang logo, photo dan tempat pembuatan uang NKRI Tahun Emisi 2016.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Safriel Achmadi, S.AP., M.Si, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan jenis fitur pengamanan, ciri-ciri keaslian pecahan uang rupiah terbaru, unsur-unsur pengaman uang, proses penanggulangan uang palsu, modus peredaran uang palsu, namun sekaligus menjelaskan terkait isu yang beredar dimasyarakat dan bersifat berita bohong terkait penerbitan uang NKRI Tahun emisi 2016.

Senada dengan Danlanud, Kepala Divisi SP dan PUR KPW Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Bapak Mikael Budi Satrio menyampaikan KPW Bank Indonesia Jawa Barat akan terus bekerja sama dengan berbagai kalangan masyarakat dan juga instansi TNI dan Polri, untuk sosialisasi, pengenalan dan peredaran uang baru dengan harapan masyarakat bisa menjaga kedaulatan uang rupiah dengan menerapkan 3K (Kudapat, Kusimpan, Kusayang) tanpa terpengaruh isu-isu yang tidak benar.

Baca juga:  Latihan Profisiensi Merupakan Akumulasi Pembinaan Prajurit

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel