Berita

Bansos Untuk Bencana Gempa Mentawai Tiba Di Lanud Padang

Dibaca: 14 Oleh 29 Okt 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sejumlah bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Pagai selatan mentawai propinsi Sumatera Barat mulai berdatangan di Bandara internasional Minang Kabau, bantuan diangkut dari Lanud Halim PK, Jakarta menggunakan pesawat Huercules C-130 Milik TNI AU mulai tiba hari Selasa Tanggal 27 Oktober 2010.

Danlanud Padang, Letkol Pnb Awang Kurniawan ST. yang langsung mengkoordinir penerimaan dan penyerahan bantuan ini memerintahkan seluruh anggota Lanud Padang agar mendukung kelancaran pelaksanaan distribusi bantuan bencana alam tersebut, Letkol PNB Awang Kurniawan ST menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan distribusi bantuan untuk korban bencana alam ini Lanud Padang selalu berkoordinasi dengan Satkorlak Penanganan Bencana Alam daerah Sumbar, dalam hal ini Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tugas pokok TNI dalam Operasi militer Selain Perang (OMSP).

Setibanya di Bandara Internasional Minang Kabau bantuan tersebut langsung ditangani oleh anggota Lanud Padang dan dimasukan kedalam Hanggar Milik PT Angkasapura II. untuk kemudian diserahkan kepada satkorlak daerah Sumbar guna didistribusikan kepada korban bencana gempa bumi dan Stunami di Mentawai Sumatera Barat.

Baca juga:  Komandan Lanud Kunjungi Warga yang Merayakan Natal

Bantuan yang tiba hari Rabu dan Kamis berasal dari bantuan Presiden Republik Indonesia dan bantuan dari Departemen Sosial, bantuan yang datang berupa sembako seperti, beras, gula, mie instan, ikan kaleng, makanan tambahan, air mineral, minyak goreng, selain sembako terdapat juga tenda Lapangan dan matras. Hingga hari Kamis jumlah bantuan yang sudah datang di Bandara Internasional Minang Kabau sebanyak 60 Ton yang datang menggunakan pesawat Hercules C-130 sebanyak 4 sorty.

Dalam penanganan bantuan bencana alam gempa bumi di sumatera Barat ini, Lanud Padang membentuk Satkorlakud yang bertugas mencatat setiap penerimaan bantuan yang tiba di BIM , kemudian menyerahkannya kepada pihak terkait, penerimaan dan penyerahan bantuan ini dilengkapi dengan administrasi yang lengkap sehingga setiap bantuan yang masuk dan bantuan yang diserahkan semuanya tercatat secara lengkap. (pentak Lanud Padang)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel