Berita

Bantu Penanganan Covid-19, 120 Nakes TNI Diberangkatkan Dengan Pesawat TNI AU

Dibaca: 3 Oleh 09 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210809 WA0027
#TNIAU 

TNI AU.Pen Halim. Bantu penanganan Covid-19, 120 Personel TNI yang merupakan siswa Sepa PK TNI diberangkatkan ke Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan menggunakan pesawat C-130 TNI dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Keberangkatan para tenaga Kesehatan ini dilepas oleh Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S.,M.A.R.S., M.H., di Baseops Disops Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (9/8/2021).

Kapuskes TNI mengatakan sesuai dinamika dilapangan dan khususnya setelah kunjungan Panglima TNI di Yogyakarta, diputuskan Pusat Kesehatan TNI menyiapkan bantuan tenaga kesehatan. Dari 120 personel Tenaga Kesehatan yang akan diberangkatkan terdiri 80 dokter umun dan tenaga medis lainnya.

“Ini merupakan bagian tugas TNI pada penanganan Covid-19 dimanapun, mulai dari bantuan percepatan vaksinasi sebagai vaksinator dan juga bantuan untuk penanganan pasien yang menjalani isolasi. Selain itu bantuan lain yang berkaitan dengan kesehatan untuk penanganan wilayah yang sudah ditentukan,” ujar Kapuskes TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., Danpusdikma Kodiklat TNI dan Dirdik Pusdiklat TNI.

Baca juga:  Koopsau I dan Lanud Halim Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Masyarakat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel