TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bantu Penanganan Kesehatan Korban Tsunami, TNI AU Dirikan Posko Kesehatan

By 26 Dec 2018 Berita
a5a72ec1-b19c-41c4-adb4-3d70436369de

TNI AU.   Banten-Dispenau (25/12). Untuk membantu penanganan kesehatan para korban akibat bencana tsunami yang terjadi di wilayah Provinsi Banten dan Lampung, TNI AU mendirikan posko kesehatan yang berlokasi di Balai Desa Sumurlaban, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018).

Menurut Kasubdisdukkes Diskesau Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto MS MHan, SpAn, SpKP selaku pimpinan tim kesehatan, tim ini beranggotakan 50 personel terdiri dari dokter umum, dokter spesialis orthopedi, bedah, penyakit dalam, dibantu personel paramedis, kesehatan lingkungan, kesehatan lapangan serta pendukung lain.

“Pengiriman tim ini dibagi dalam dua gelombang, yaitu pada Selasa (25/12/2018) sebanyak 20 orang dan sisanya pada Rabu (26/12/2018),” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto MS MHan, SpAn, SpKP, awalnya lokasi Posko Kesehatan TNI AU direncanakan menempati bekas Rumkitlap Yonkes 1 Kostrad di Kantor Kecamatan Angsana, namun untuk lebih mengoptimalkan dukungan dan kesehatan bagi para pengungsi atau korban maka lokasi posko pun dialihkan ke wilayah yang dekat dengan lokasi pengungsian lain yaitu di Desa Sumurlaban Kecamatan Angsana Kabupaten Pandeglang.

“Untuk posko ini TNI AU menyiapkan tenda kesehatan lapangan sebanyak 4 buah yang dilengkapi peralatan dan perlengkapan untuk menangani para korban, kemudian juga melakukan pelayanan kesehatan baik di tempat maupun di lapangan,” tutupnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantu Penanganan Kesehatan Korban Tsunami, TNI AU Dirikan Posko Kesehatan