Berita

Bantu PMI, Lanud ZAM Gelar Donor Darah.

Dibaca: 0 Oleh 05 Feb 2021Tidak ada komentar
Bantu PMI, Lanud ZAM Gelar Donor Darah.
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Zam. Meskipun pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi, tidak menghalangi niat personel Lanud TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) untuk membantu Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menambah ketersediaan stok darah.

Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D. II Ny. Ipak Aslam dan pengurus beserta personel Lanud ZAM turut berpartisipasi melaksanakan donor darah untuk kemanusiaan yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Hercules Lanud ZAM, Mataram, Jumat (5/2/2021).

Danlanud ZAM mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata dan rutin dilaksanakan, hal ini akan meningkatkan kepedulian sosial warga Lanud ZAM dalam membantu orang lain.

“Donor darah rencana akan dilaksanakan setahun empat kali mulai dari awal tahun, bulan April pada acara HUT TNI Angkatan Udara, bulan Juli bertepatan dengan Hari Bakti TNI AU, dan bulan Oktober bertepatan acara HUT TNI,” ujar Danlanud.

Baca juga:  Kamusdirla Serahkan Hewan Korban kepada Warga Sekitar Monjuang TNI AU

Sementara itu, Ketua Unit Donor Darah PMI Kabupaten Lombok Barat yang diwakili Bapak Hasim mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini PMI di seluruh Indonesia mengalami kekurangan stok darah sekitar 50 sampai dengan 60 persen.

“Alhamdulillah selama masa pandemi, TNI Polri banyak membantu PMI penyediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Lombok barat,” jelas Bapak Hasim. Lebih lanjut dikatakan, UDD PMI Kabupaten Lombok Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Polri khususnya Lanud ZAM yang telah memberikan dedikasinya melalui kegiatan donor darah ini.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya, mengatur waktu kedatangan secara bergantian, dan tetap menggunakan masker.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel