Berita

BANTUAN GEMPA BUMI BENGKULU

Dibaca: 4 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

LANUD HALIM PERDANAKUSMA MEMBERANGKATKAN

BANTUAN GEMPA BUMI BENGKULU


Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar mengatakan hari ini satu Pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma telah diberangkatkan dan mengangkut bahan logistik bantuan dari Dinas Kesehatan RI untuk bantuan korban bencana gempa bumi di Provinsi Bengkulu, Kamis (13/9).

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma disela-sela pemberangkatan juga menjelaskan TNI AU merespon kejadian gempa bumi ini dan telah mempersiapkan 2 pesawat C-130, 1 CN-235 dan 1 Fokker 27 dan 2 Helikopter, jadi mekanisme dari bantuan ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku bagaimana telah digariskan pimpinan tentunya akan didukung.

 

Sebagai koordinator pejabat dari Departemen Sosial yang mengakomodir seluruh bantuan-bantuan yang tentunya akan disalurkan ke Bengkulu dan di Bengkulu juga diterima oleh Depsos, baru diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan, kata Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

 

Pada hari ini kata Komandan Lanud Halim Perdanakusuma hanya memberangkatkan satu pesawat C-130 Hercules yang membawa bahan bantuan logistik dan tim medis ke Bengkulu.

Baca juga:  Dankodiklatau Lantik 250 Bintara Baru TNI AU

 

Bantuan dari Depkes RI untuk Korban Gempa Bumi di Provinsi Bengkulu terdiri dari jenis barang berupa Asi Biskuit 300 kg, Mie Kremes 100 kg, Sarung Tangan Evakuasi 50 pasang, Obat dan bahan habis pakai 1000 kg dan kantong mayat 100 buah. Selain dari Depkes juga sumbangan dari Yayasan Budha, Poliklinik Cinta Kasih, Perlengkapan dan peralatan bedah.

SUMBER: PENLANUD HLM

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel