Berita

BANTUAN GUBERNUR SULSEL UNTUK KORBAN BENCANA ALAM DIANGKUT PESAWAT HERCULES TNI AU

Dibaca: 9 Oleh 21 Jan 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo, Senin siang ( 20/1) di Lanud Sultan Hasanuddin menyerahkan bantuan berupa Mie Instan sebanyak 4000 Bal,dan 40 Ton beras untuk korban bencana alam banjir bandang di Manado Sulawesi Utara dan bencana alam Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Hadir dalam acara tersebut, Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu, Pejabat Staf Koopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta Para Pejabat Muspida Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Maros.

Penyerahan bantuan korban bencana alam secara simbolis dari Gubernur Sulawesi Selatan tersebut dilaksanakan dalam acara apel khusus di Apron Gedung VIP Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diterima oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna untuk selanjutnya dikirim ke lokasi korban bencana alam di Manado dan Sumatera Utara dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1312 dengan Pilot Kapten Pnb Ebor dan A-1326 dengan Pilot Kapten Pnb Alfonsus.

Baca juga:  LANUD HUSEIN S. LAKSANAKAN SOSIALISASI JUKMINU

Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peran TNI AU dalam membantu korban bencana alam di Indonesia sangat penting, khususnya dalam hal pengiriman barang bantuan, seperti yang terjadi di Gunung Sinabung Sumatera Utara dan Banjir Bandang di Manado Sulawesi Utara saat ini.

Dikatakan pula, bantuan berupa mie dan beras ini merupakan wujud kepedulian warga Sulawesi Selatan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana alam banjir bandang di Manado dan Gunung Sibabung di Karo Sumatera Utara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel