Berita

Bantuan Hukum Bagi Prajurit

Dibaca: 280 Oleh 02 Jul 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ilmu hukum akan menjadikan sesuatu bagian yang eksklusif dan sangat bermakna dalam keseharian kehidupan rumah tangga, Begitu juga didalam kehidupan rumah tangga prajurit, dan masih banyak sekali yang membutuhkan bantuan hukum apabila ada permasalahan–permasalahan yang dialaminya baik perkara perdata, perkara pidana, perkara tata usaha negara/militer maupun perkara hukum lainnya sehingga prajurit dan keluarganya sangat memerlukan sekali berbagai macam bentuk bantuan hukum.

Persoalan inilah yang harus dipetik dan diambil hikmahnya oleh keluarga prajurit, demikian antara lain sambutan Asisten Logistik Kosekhanudnas I Kolonel Tek Asmawie mewakili Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI M. Barkah pada acara Ceramah Bantuan Hukum yang disampaikan oleh Letkol Sus Yuwono Agung Nugroho dari Subdisbankum Diskumau yang dihadiri oleh seluruh anggota Kosekhanudnas I di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta, Kamis (1/7).

Bantuan hukum dari dinas juga dapat diminta bantuannya pada sidang pengadilan diluar dinas dengan segala tindakan baik yang dilakukan diluar maupun didalam pengadilan yang dimaksudkan misalnya dalam hal membeli sebidang tanah yang sangat memerlukan kejelian, jangan sampai terjadi keberadaan surat – surat tanah ada yang bertumpuk keberadaanya. Bila ini terjadi pada seseorang prajurit, Ini sangat memerlukan bantuan hukum untuk pembelaan, nasihat hukum sampai kepada mediasi. Kesemuanya ini memerlukan prosedur atau mekanisme bantuan hukum.

Baca juga:  Menembak Harus Menjadi Rutinitas

Adapun yang berhak mendapatkan bantuan hukum adalah Dinas TNI AU, anggota TNI AU / PNS TNI AU, Purnawirawan / Wredatama / Warakawuri TNI AU, Keluarga (Suami/Istri, anak kandung / anak tiri / anak angkat yang sah, orang tua / mertua, saudara kandung dan Yayasan / koperasi TNI AU dan Badan yang bernaung dibawahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel