TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bantuan Kemanusiaan Dari TNI Polri dan Masyarakat Yogyakarta Tahap 2 ke Lombok Kembali Dikirimkan.

berita_bantuan_tahap_2

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM beserta para Pejabat TNI dan Polri DIY secara simbolis melepas kembali bantuan Peduli Yogyakarta untuk gempa Lombok di Base Ops Lanud Adisutjipto, Rabu (15/8). Penyerahan simbolis bantuan alat kesehatan berupa kursi roda diserahkan kepada perwakilan Relawan dari SAR DIY yang akan berangkat ke Lombok.

Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Tedi Rizalihadi menjelaskan, bahwa bantuan Yogyakarta Peduli Β tersebut berasal dari TNI, Polri, Pemda DIY, organisasi masyarakat, mahasiswa, serta pelajar yang terkumpul di posko penerimaan dan pengiriman bantuan Lombok sejak tanggal 6 Agustus 2018. Prioritas bantuan kali ini adalah alat kesehatan untuk recovery korban gempa pasca operasi diantaranya berupa kursi roda, kruk dan walker sesuai dengan hasil koordinasi dengan Posko Bencana Lanud ZAM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/G II Lanud Adisutjipto, Kasiops Korem Ltk Inf Heri Setiyono, Dir Sabhara Polda DIY Kombespol Faried Zulkarnain SIK, Palaksa Lanal Yogyakarta Ltk Laut Pelaut Haryo, Airport Security Departement HeadΒ  Bpk. M. Nasir dan GM Airnav Bapak. Nono Sunariyadi serta para pejabat Lanud Adisutjipto, Ibu pengurus PIA AG Lanud Adi maupun pengurus Jalasalastri Lanal DIY.

Kegiatan pengiriman bantuan tahap kedua dari Lanud Adisutjipto diterbangkanΒ  oleh pesawat Hercules TNI AU A1303 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang dengan pilot Kapten Pnb Vincent dengan membawa sebanyak 8 ton bantuan dan pelepasan Tim SAR DIY sebanyakΒ  9 orang langsung ke Lanud TGKH Muhammad Zainudin Abdul MajidΒ  (ZAM) di Lombok.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bantuan Kemanusiaan Dari TNI Polri dan Masyarakat Yogyakarta Tahap 2 ke Lombok Kembali Dikirimkan.