TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bantuan Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala dikirim Melalui Lanud Adisutjipto.

By 12 Nov 2018Berita
IMG-20181110-WA0037_1_

TNI AU. Β Bantuan kemanusiaan dari Yogyakarta untuk musibah gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala dikirimkan dengan pesawat Hercules A-1320 dari Lanud Abdurrachman Saleh melalui Lanud Adisutjipto ke Lanud Hasanudin Makasar, Minggu (11/11).

Musibah Gempa dan tsunami Palu dan Donggala terjadi pada Jumat petang tanggal 29 September yang diawali dengan terjadinya gempa berkekuatan 7 skala richter yang menewaskan lebih dari 2000 jiwa serta mengakibatkan kerugian dan kerusakan infrastruktur yang sangat parah bagi masyarakat.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palu, Sigi dan Donggala merupakan bentuk kepedulian dari Lanud Adisutjipto, PIA Ardhya Garini serta masyarakat Yogyakarta lainnya. Harapannya bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk sedikit meringankan beban saudara yang terkena musibah tersebut serta mampu bangkit dan pulih kembali seperti sedia kala.

Lebih lanjut disampaikan Β bahwa bantuan berupa barang seberat 8 ton diantaranya dalam bentuk beras,sembako, pakaian layak pakai dan alat kesehatan tersebut berasal dari Lanud Adisutjipto, PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto serta segenap masyarakat Yogyakarta diantaranya Mualaf Centre dan juga. Selain itu segenap personel Lanud Adisutjipto juga memberikan bantuan berupa dana tunai untuk bencana kemanusiaan di Palu dan Donggala.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Bantuan Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala dikirim Melalui Lanud Adisutjipto.