Berita

“BANTUAN KEMANUSIAAN”

Dibaca: 3 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Gempa yang terjadi di Tasikmalaya meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat yang mengalami secara langsung dampak kerusakan yang ditimbulkannya. Tidak terkecuali masyarakat di daerah Pamengpeuk, Kabupaten Garut mengalami hal serupa.

 

Dipimpin oleh Kasi Opslat Lanud Husein Sastranegara, Mayor Psk Didik Sukahar beserta 10 orang personel lainnya menyampaikan bantuan kemanusiaan dari Kolonel Pnb Iman Sudrajat selaku Komandan Lanud Husein Sastranegara beserta staf berupa lima ton beras dan lima puluh dus mie instant. Rombongan berada di lokasi selama tiga hari, berangkat Kamis sore tanggal 3 September 2009 lalu dan kembali hari Minggu, (6/9).

 

Menurut keterangan Mayor Psk Didik Sukahar, bantuan diserahkan langsung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, Kecamatan Cikelet melalui Posko Bantuan Bencana Alam. Di tempat kejadian, selain menyerahkan bantuan, juga membantu mendirikan tenda bagi para pengungsi yang rumahnya sudah tidak layak ditempati.

 

Sebelum menuju lokasi bencana, rombongan yang akan berangkat mendapat pengarahan terlebih dahulu dari Kepala Dinas Operasi, Mayor Pnb Johnny Sumaryana, mewakili Komandan. Dalam pengarahannya Kadisops menyatakan bahwa Lanud Husein Sastranegara bersimpati terhadap musibah yang dialami para korban gempa, sehingga dengan harapan walaupun bantuan yang diserahkan sedikit tetapi dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah.

Baca juga:  Antisipasi Dampak Covid-19, Lanud Sri Melaksanakan Program Ketahanan Pangan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel