Berita

Banyak Penerbang Berdatangan Di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 49 Oleh 25 Feb 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh sangat ramai dengan kedatangan para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-wilayah kerja Bakorwil Malang dengan pakaian Overall Orange ala penerbang beneran, Selasa (24/2).  Kedatangan para Pimpinan Daerah se-Jatim tersebut untuk menghadiri acara pertemuan antar pejabat Forkompinda yang diadakan di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.  Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. sengaja mengundang dengan tujuan pengenalan kedirgantaraan bagi para pejabat Forkopimda dan para siswa yang berprestasi se-wilayah Jawa Timur.

Tepat pukul 08.00 Wib. Para pejabat Forkopimda telah berseragam overall orange dengan atribut lengkap layaknya seorang Penerbang yang akan menjalankan misi penerbangan.  Selanjutnya Mereka telah siap untuk berpose di depan pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 32 dan melakukan joy flight keliling Kota Malang. Namun sebelumnya atraksi terjun payung statik yang dipersembahkan oleh anggota Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas di Taxy Way Lanud Abd Saleh telah disuguhkan terlebih dahulu dan membuat decak kagum para pejabat.

Usai joy flight, para pejabat Forkopimda mengikuti acara pertemuan resmi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Jatim, Drs. Syaifullah Yusuf di dalam hangar Skadron Udara 32. Dalam kesempatan tersebut Danlanud Abd menyampaikan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah sangat besar manfaatnya, karena melalui forum ini dapat terbangun sinergitas antar pimpinan sehingga akan mendukung upaya percepatan pembangunan daerah, utamanya wilayah Jawa Timur.

Sementara Wakil Gubernur Jatim, Drs. Saifullah Yusuf mengatakan, pertemuan Forkopimda kali ini sangat istimewa karena Komandan Lanud Abd berhasil menyatukan perbedaan antar instansi dengan baju yang sama, sehingga diharapkan dengan kesamaan baju penerbang ini para Pimpinan Daerah se-Jawa Timur bisa menumbuhkan visi yang sama dalam upaya meningkatkan kemajuan Jawa Timur.

Kabakorwil Jatim, Ir Eddy Santoso, M.M.  juga turut memberikan komentar dalam acara tersebut, dikatakannya, setelah melaksanakan Joy Flight ini diharapkan fikiran kita menjadi fresh, sehingga bersemangat kembali untuk melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab para pimpinan daerah dalam upaya memajukan pembangunan daerah masing-masing.    

Selanjutnya para pejabat Forkopimda menuju lapangan Yonko 464 Paskhas untuk mengikuti acara pengenalan menembak.  Kesempatan kali ini, para pejabat Forkopimda tidak hanya menyaksikan atraksi menembak, tetapi masing-masing mereka diberikan kesempatan untuk menembak dengan lima butir peluru.  Oleh karenanya tidak sedikit diantara pejabat yang terkaget-kaget karena getaran senjata yang begitu keras ketika amunisi meledak dan butiran peluru melesat menuju sasaran tembak.

Baca juga:  Mancing Bersama Keluarga Besar AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel