Berita

Bapimkortar 2012 di AAU di tutup

Dibaca: 4 Oleh 22 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Jumat , (21/09) Paban I Rendik Akademi TNI (Perwira bantuan / rencana pendidikan) Kol Sus Supomo. Msc mewakili Danjen Akademi TNI menutup sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korp Taruna) tahun 2012 di AAU. Sejak di buka kemarin (20/9) hingga hari ini (21/09) telah mengasilkan keputusan yang strategis berkenaan dengan kehidupan para taruna baik matra darat, laut, udara dan Akpol.

Saat Penaau menanyakan Danwingkorp karbol Sermatukar khairizal Netani Bapimkortar ini sebagai wadah proses pembelajaran dalam berorganisasi, menuangkan ide dan gagasan serta sarana integrasi sebagai calon pemimpin di TNI dan Indonesia pada umumnya. Jawabnya.

Danjen Akademi TNI dalam sambutannya mengatakan ”Para taruna harapan bangsa, pada pertemuan kali ini, kita kedepankan topik ”Peranan Taruna dalam meningkatkan keikutsertaan pemuda dalam pembelan negara”. Subyek bahasan ini sangat relevan dan kontekstual dihadapkan dengan pembinaan kehidupan korps taruna. Kehidupan taruna yang sehat dan dinamis sangat diperlukan dalam menciptakan kondisi yang harmonis dan penuh kreativitas dalam pembinaan kehidupan korps taruna. Pokok bahasan di atas dipilih dengan pertimbangan bahwa sebagai unsur pimpinan korps taruna, sudah seharusnya kalian dapat menjadi dinamisator, inisiator dan katalisator dalam menciptakan kehidupan korps taruna yang sehat dan dinamis serta berorientasi pada kesatuan visi, misi, gerak dan langkah dalam melaksanakan tugas”.

Bapimkortar ini bersamaan dengan diselenggarakannya Rakorpim Akademi TNI TW III tahun 2012 yang dihadiri oleh Danjen Akademi TNI dan Gubernur seluruh Akademi TNI dan Akpol, kamis(20/09). Mako Akademi Angkatan Udara. Adapun agenda yang telah dibahas antara lain perkembangan kemajuan Akreditasi, evaluasi pelaksanaan praspa tahun 2012 dan rencana pelaksanaan Lasitardanus ke 33 di NTB.

Baca juga:  KOMPI “B” BS PASKHAS KALIJATI GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel