Berita

Barang Wartawan Mnc Dikembalikan Lanud Soewondo

Dibaca: 6 Oleh 23 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Barang-barang milik wartawan MNC Group Andri Syafrin yang hilang saat terjadi bentrok antara warga Sarirejo dengan anggota Lanud Soewondo beberapa waktu lalu dikembalikan oleh personel Satpom Lanud, didampingi Kapentak Lanud Soewondo Medan Mayor Sus Jhoni Tarigan di rumah kediaman Andri Syafrin, Senin (22/8). Saat pengembalian barang-barang ini disaksikan juga oleh pimpinan MNC Group Medan, Kuasa Hukum dan pihak keluarga.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Arifin Syahrier, menjelaskan bahwa barang-barang milik wartawan MNC Group Andri Syafrin yang hilang saat terjadi bentrok antara warga Sarirejo dengan anggota Lanud Soewondo beberapa waktu lalu telah dikembalikan oleh anggotanya. Danlanud Soewondo juga meminta maaf kepada Andri Syarifin wartawan MNC Group maupun wartawan Tribun yang menjadi korban akibat bentrokan di Sarirejo tersebut, dan berharap agar hubungan antara wartawan Medan dengan Lanud Soewondo menjadi semakin lebih baik lagi. Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Lanud Soewondo maupun wartawan, sehingga tidak terulang kembali.

Sejak pasca kericuhan, pihak Lanud Soewondo telah berusaha mencari dan menemukan barang-barang milik Andri Syafrin yang dinyatakan hilang ke berbagai lokasi kejadian dan berhasil menemukannya. Barang wartawan yang ditemukan berupa dompet berisi STNK mobil merek Timor, HP merek Asus, KTP, SIM A/C, NPWP, kartu PWI, ATM Mandiri dan uang sejumlah Rp 140.000 sudah dikembalikan. Termasuk uang yang sebelumnya dikatakan telah hilang sebesar empat juta rupiah, juga sudah diganti oleh Lanud Suwondo.

Baca juga:  Kasau Terima Athan Korsel dan Pakistan

Sementara waktu untuk kamera yang jatuh, hilang dan belum diketemukan, pihak TNI AU berjanji akan mengganti kamera tersebut, apabila nantinya tidak ditemukan. Sebagaimana yang pernah ditegaskan oleh Panglima Koopsau I Marsekal Muda Yuyu Sutisna ketika jumpa pers di Medan dan Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa “Pihak TNI AU akan mencari barang-barang milik wartawan yang dinyatakan hilang dan berjanji akan mengembalikan, apabila tidak diketemukan, barang-barang yang hilang tersebut akan diganti.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel