Berita

Barongsai Skatek 043 Semarakkan Penutupan FKY

Dibaca: 6 Oleh 06 Jul 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Atraksi kesenian barongsai dan tari naga turut menyemarakkan acara penutupan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) di Halaman Benteng Vredeburg Yogyakarta, Selasa (5/7) petang.

Atraksi barongsai dan tari naga ini tak hanya menyedot perhatian ribuan pengunjung FKY saja, namun wisatawan yang sedang pesiar di Malioboro pun datang ke benteng untuk turut menyaksikan. Tak ayal, area benteng peninggalan Belanda ini penuh sesak oleh kerumunan orang yang ingin menonton lebih dekat. Atraksi yang digelar pada pukul 18.30 WIB tersebut dimainkan oleh belasan personel remaja anggota Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto.

Berbagai atraksi naga dan barongsai ditampilkan, salah satunya atraksi opak. Atraksi ular naga yang meliuk-liuk bak menari di udara ini mengundang decak kagum ribuan penonton yang melihatnya.

Komandan Skadron Teknik 043 Letkol Tek Jeffry D.R mengatakan, penampilan barongsai Skatek 043 di acara penutupan FKY selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, juga sebagai sarana Pembinaan Potensi Kedirgantaraan Lanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Komandan Skatek 043 menambahkan, melalui atraksi barongsai pula masyarakat akan menjadi tahu bahwa anggota Lanud Adisujipto tidak hanya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang kuat dalam menjaga dirgantara Indonesia saja, namun juga mempunyai potensi seni yang layak untuk ditampilkan.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Memberikan Santunan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel