Berita

Baru, The Jupiters latihan hadapi Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2015

Dibaca: 11 Oleh 03 Feb 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

The Jupiters dari Bumi Maguwo Lanud Adisutjipto kembali akan beraksi ke Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2015, tanggal 17 s/d 21 Maret 2015 mendatang.

Untuk tahun 2015 Formasi dari The Jupiters telah mengalami regenerasi antara lain : Letkol Pnb Fery Yunaldi sebagai flight Leader, Kapten Pnb Ida Satria sebagai Right Wing, Kapten Pnb Yogi Indra sebagai Left Wing, Mayor Pnb Putu Sucahyadi sebagai Slot, Mayor Pnb Sri Raharjo sebagai Lead Synchro,, dan May Pnb H.S Romas sebagai Syncro. Para member ini merupakan proses perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

Jupiter Aerobatic Team (JAT) kebanggaan TNI AU, juga tidak ketinggalan akan ikut memeriahkan Lima 2015. Dengan akan tampilnya JAT ke Langkawi ini maka di awal pekan Februari ini Selasa (3/2), JAT mulai melaksanakan persiapan, melaksanakan latihan rutin di atas langit Lanud Adisutjipto, Jogjakarta dan sekitarnya. Latihan hari ini difokuskan untuk formasi 3 dan 4. serta 6. Latihan ini dimaksudkan untuk melatih kerjasama dan familirisasi gerakan dan pasangan.

Baca juga:  Pantukhirda Casis Tamtama PK TA. 2021 di Lanud J.B. Soedirman

The Jupiters merupakan team Aerobatik Angkatan Udara Indonesia, yang terdiri dari tim yang menggabungkan ketrampilan para instruktur Penerbang TNI Angkatan Udara, Teknologi Kedirgantaraan dan pemeliharaan serta penyiapan pesawat yang luar biasa. Dengan menampilkan kekuatan udara yang kuat melalui sebuah pertunjukan aerobatik yang menampilkan 6 pesawat KT-1B dengan warna patriotik Indonesia, merah-putih.

Kehadiran The Jupiters ke Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition ( Lima) sudah ketiga kalinya, pameran Internasioanal alutsista Maritim dan Dirgantara yang diselenggarakan 2 tahun sekali di Kota Langkawi, Malaysia. Event ini merupakan Eksibisi terbesar di Asia Pasific, tidak hanya memfokuskan pada Industri pertahanan negara tapi juga didukung oleh industri industri Alutsista dari Sipil. Pada Pameran Tahun 2013 yang lalu tercatat perkembangan yang sangat pesat, dengan jumlah 433 peserta pameran dari 31 negara. 333 delegasi Pertahanan dri 38 Negara, 632 personel media dari 127 Agen media dan 68 kapal laut serta 78 pesawat terbang. Pameran kedirgantaraan ini merupakan ajang strategis mempromosikan kemampuan produk-produk maritim dan kedirgantaraan, yang menargetkan pangsa pasar Asia Pasifik di bidang pertahanan

Baca juga:  Lanud Tanjungpinang Ziarah Rombongan Di TMP Pusara Bakti

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel