Berita

Base Camp di Lanud Wiriadinata, Kenalkan Dunia Kedirgantaraan

Dibaca: 66 Oleh 24 Jan 2020Tidak ada komentar
BASE CAMP DI LANUD WIRIADINATA, MENGENAL DUNIA KEDIRGANTARAAN
#TNIAU 

TNI AU. Di hari kedua kegiatan Base Camp yang dilaksanakan di Lanud Wiriadinata, Kamis (23/1), melibatkan peserta dari kelas 9 SMP Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya ini masih antusias dan semangat dengan penuh kedisiplinan.

Jadwal padat yang dijalani oleh peserta Base Camp, tidak menyurutkan semangat mereka untuk menjalani kegiatan sampai akhir. Kegiatan Base Camp ini, selain banyak manfaatnya dengan diisi kegiatan indoor maupun outdoor untuk membentuk siswa-siswi yang mempunyai tanggung jawab, disiplin serta mempunyai wawasan cinta tanah air dan kedirgantaraan, Base Camp ini juga merupkan salah satu persyaratan untuk menentukan kelulusan sekolah sesuai dengan kurikulum pendidikan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah SMP Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya.

Mulai pukul 04.00 WIB kegiatan Base Camp berlangsung, dimulai dengan kegiatan keagamaan, pembinaan fisik, makan, apel pagi sampai dengan materi kegiatan baik indoor maupun outdoor yang berlangsung sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Pada pukul 07.30 WIB, peserta Base Camp melaksanakan kegiatan outdoor dengan meteri Pengenalan Dunia Kedirgantaraan yang diisi oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., didepan Hangar DPST (Dirgantara Pilot School Tasikmalaya) Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Dikcabpaif Widya Wisata di Lanud Suryadarma

Keingin tahuan peserta Base Camp tentang Kedirgantaraan, membuat suasana pada saat itu menjadi meriah dengan ditampilkannya pesawat-pesawat yang dimiliki oleh DPST.

 Komandan Lanud Wiriadinata berharap, dengan disampaikannya materi kedirgantaraan, agar Peserta Base Camp dapat lebih mengenal dan mendalami Dunia Kedirgantaraan sehingga tumbuh rasa cinta dan semangat memajukan bidang kedirgantaraan, utamanya Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara, besar harapan nantinya bisa diceritakan kepada teman-teman lainnya dan juga dapat dijadikan bekal ilmu pengetahuan,” ungkap Komandan Lanud Wiriadinata.

Selesai kegiatan Pengenalan Kedirgantaraan, peserta Base Camp melanjutkan kegiatan outdoor dengan materi Psikologi Lapangan yang dilaksanakan di Lapangan Jupiter Lanud Wiriadinata dan dilanjutkan dengan kegiatan indoor.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel