BeritaFoto

Base Rescue Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Oleh 20 Mar 2019 Maret 22nd, 2019 Tidak ada komentar
Base Rescue Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran
#TNIAU 

TNI AU. Usai pelaksanaan apel pagi Rabu, (20/3) di Marshalling Area, seluruh personel Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti simulasi penanggulangan kebakaran yang disampaikan dari Seksi Base Rescue Disops Lanud Sultan Hasanuddin.

Saat mengambil apel tersebut, Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bambang Sudewo menyampaikan bahwa seksi Base Rescue akan menyegarkan kembali tentang tata cara penggunaan peralatan pemadam kebakaran baik secara manual maupun modern.

Dalam latihan ini dilaksanakan untuk membekali dan melatih kesiapsiagaan personel Lanud Sultan Hasanuddin dalam menanggulangi dan menangani bahaya kebakaran yang terjadi di perkantoran maupun di perumahan.

Anggota Base Rescue menjelaskan beberapa jenis peralatan dan bahan yang digunakan pada alat pemadam kebakaran serta mensimulasikan untuk pemadaman api apabila terjadi kebakaran. Selain itu, beberapa anggota Lanud Sultan Hasanuddin juga mempraktekkan langsung cara menggunakan alat pemadam kebakaran.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. menekankan agar anggota Lanud Sultan Hasanuddin selalu menjaga safety dan siap siaga apa yang harus dilakukan atau tindakan awal apabila terjadi kebakaran.

Danlanud juga mengharapkan kemampuan anggota yang telah teruji tidak perlu dipraktekkan dalam kondisi sebenarnya cukup dilakukan dalam latihan saja, apabila dalam situasi dan kondisi di lapangan terjadi kebakaran setiap anggota harus memahami prosedur kondisi darurat sesuai dengan protap yang ada.(penhnd/2019).

HND_4387

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel