Berita

BATALYON 462 PASKHAS GELAR LATIHAN “PULANGGENI SAKTI 2013”

Dibaca: 7 Oleh 20 Mei 2013Tidak ada komentar
BATALYON 462 PASKHAS GELAR LATIHAN “PULANGGENI SAKTI 2013”
#TNIAU 

Batalyon 462 Paskhas menggelar latihan tingkat batalyon T.A. 2013 dengan sandi latihan “Pulanggeni Sakti 2013” yang dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 13-18 April 2013 dengan menggunakan daerah latihan di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin, daerah Danau Buatan dan Rumbai pesisir.

Materi-materi yang dilatihkan dalam latihan batalyon kali ini meliputi Latihan Posko,Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) dan bak pasir, Wandangran, Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG), Kompi Senapan dalam Pertahanan, Kompi Senapan dalam Serangan, Sweeping dan Pungsihpungdahmah, Hanmars, Operasi Raid, Interogasi Tawanan, Perebutan Cepat serta Gelar Satbak Hanud.

Latihan ini sendiri diikuti oleh seluruh personel Batalyon 462 Paskhas dan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon 462 Paskhas selaku Pimpinan Latihan. Sedangkan yang menjadi pelaku latihan dalam latihan ini adalah personel Kompi Senapan dan Baterai Hanud Batalyon 462 Paskhas.

Komandan Batalyon 462 Paskhas Letkol Psk Agus Triono ketika menutup latihan ini pada tanggal 18 September 2013 di lapangan upacara Yon 462 Paskhas mengatakan bahwa latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme para prajurit Yon 462 Paskhas dalam mengaplikasikan ilmu dan kemampuan yang telah dilatihkan selama ini, terutama dalam kaitannya dengan manuver kekuatan setingkat kompi senapan, baterai hanud maupun batalyon, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam Sasaran Pembinaan Kemampuan (Sasbinpuan) prajurit Batalyon 462 Paskhas dapat tercapai dengan hasil yang baik dan memuaskan.

Baca juga:  Pendidikan Susbamenjur TPT A-34 dan Susjurlata TPT A-23 Resmi Dibuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel