Berita

BATALYON 462 PASKHAS LAKSANAKAN SAMAPTA RUTIN SEMESTER I

Dibaca: 4 Oleh 07 Mei 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk mengukur tingkat kesegaran jasmani serta kebugaran fisik yang dimiliki seluruh prajurit, maka Batalyon 462 Paskhas melaksanakan tes samapta A dan B yang dilaksanakan di Stadiun Atletik Rumbai, Pekanbaru, Selasa (7/5). 

Kesamaptaan yang baik merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Paskhas. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik diharapkan prajurit Paskhas dapat menghadapi tantangan tugas-tugas di masa depan yang semakin meningkat dan kompleks.

Tes Kesamaptaan ini diikuti oleh Komandan Batalyon, seluruh perwira, dan seluruh prajurit Batalyon 462 Paskhas. 

Komandan Batalyon 462 Paskhas Letkol Psk Agus Triono menyampaikan bahwa tes samapta A dan B ini dilaksanakan secara berkala dua kali dalam setahun, setiap prajurit Batalyon 462 Paskhas wajib melaksanakan tes samapta, yang terdiri dari tes samapta A dan B, untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kebugaran dan kesiapan fisik seluruh prajurit. 

Lebih lanjut Danyon menyampaikan bahwa bagi para prajurit yang sudah memiliki kesamaptaan yang baik tolong dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan bagi yang belum nantinya akan diadakan pembinaan agar dapat memiliki kesamaptaan yang baik. 

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Samapta Pra UKP 2017

Hasil dari tes samapta ini nantinya akan disampaikan ke komando atas sebagai bahan laporan serta masukan bagi pimpinan untuk mengambil keputusan selanjutnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel