Berita

Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Uji Siap Tempur

Dibaca: 22 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Selasa (18/06), Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S.Pd., M.M. membuka secara resmi Uji Siap Tempur (UST) Satuan TA. 2013 di Lapangan Apel Batalyon 465 Paskhas Brajamusti Lanud Supadio, Kalimantan Barat.

Upacara yang diikuti seluruh anggota Batalyon 465 itu, sebagai pimpinan latihan Uji Siap Tempur TA. 2013 adalah Komandan Batalyon 465 Paskhas, Wakil pimpinan latihan Wakil Komandan Batalyon 465 Paskhas Mayor Psk Dadang Hermawan dan Koordinator latihan Pasi Ops Batalyon 465 Paskhas Kapten Psk Radik Yudha Kanigara.

Komandan Batalyon selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menekankan, Uji Siap Tempur Batalyon 465 TA 2013 agar seluruh pelaku melaksanakan latihan dengan semangat dan dedikasi yang tinggi serta profesioanlisme dibidang masing-masing sehingga mencapai hasil yang maksimal dari segi teknis, taktis dan operasional.

Latihan harus dilaksanakan sesuai dengan standar operasional dan prosedur (SOP) yang berlaku, agar tercipta zero accident, karena latihan ini mengandung resiko yang tinggi baik dari segi keamanan personel maupun materiil, untuk itu, safety first harus diutamakan, tegasnya.

Baca juga:  PELATIHAN ALAT UJI FSKM BAM FRICTION DI LABORATORIUM SENJATA DAN AMUNISI DISLITBANGAU

Kegiatan latihan UST, akan dilaksanakan selama seminggu di daerah Rasau Jaya dan sekitar Lanud Supadio dengan materi latihan Lawan Penghadangan Kendaraan, Penyergapan Bivak, Patroli, Pertempuran Perjumpaan, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah, Perebutan Cepat dan Operasi SAR Tempur.

Disisi lain latihan UST juga merupakan persiapan untuk menghadapi latihan ditingkat Wing, Korpaskhas, TNI AU, maupun TNI serta untuk menghadapi tugas operasi di medan sebenarnya.

Latihan diikuti 148 personel dari anggota Batalyon 465 Paskhas dan Tim Monitoring dari Mawing I Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel