Berita

BATALYON 465 PASKHAS GELAR OPERASI PRATUGAS SAR

Dibaca: 12 Oleh 05 Jun 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Asops Korpaskhas Kolonel Psk Roland DG Waha, membuka secara resmi Operasi Pratugas SAR Satgas Paskhas di Lapangan Batalyon 465 Paskhas Lanud Supadio Pontianak. Senin (4/6).

Dankorpaskhas dalam sambutannya yang dibacakan Asops Korpaskhas Kolonel Psk Roland DG Waha mengatakan, latihan pratugas operasi SAR sangat perlu diselenggarakan karena dengan latihan terencana dan terprogram dapat menciptakan prajurit profesional dibidang SAR serta mampu menjawab tantangan tugas yang dihadapi, baik dimasa kini maupun masa mendatang yang sangat kompleks.

Dari Latihan ini, lanjut Dankorpaskhas, Indonesia sebagai negara kepulauan yang berada diantara dua benua dan dua samudra, yang terletak pada pertemuan tiga lempeng tektonik serta kondisi alam yang dikelilingi gunung berapi menjadikan negara Indonesia rawan terhadap bencana alam.

”Potensi permasalahan yang ada mengharuskan Tim SAR Paskhas menjalankan penanganan dan pencarian serta penyelamatan sesuai dengan amanat undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 pasal 7 ayat 2 tentang pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan,” tambah Dankorpaskhas.

Latihan yang dilaksanakan selama lima hari ini bertempat di Areal AWR (Air Weapon Range) Gunung Tamang yang terletak di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, dengan melibatkan Unsur pelaku 200 orang, serta 30 Pendukung dan Pelatih.

Hadiri dalam kesempatan tersebut Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha, S.E, Asops Kodam XII/TPR Kolonel Inf Djauhari, Dansatpom Lanal Pontianak Mayor Pom Nurul Fatta, Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Rahmadi Anggoro, Kadispers Lanud Supadio Mayor Adm Tri Ambar Nugroho, Kabasarnas Pontianak Ida Bagus Sudisma, S.H.

Baca juga:  Danskadud 12, Sehat Itu Tidak Harus Mahal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel