Berita

BATALYON 465 PASKHAS LATIHAN SARPUR

Dibaca: 5 Oleh 25 Apr 2012Tidak ada komentar
BATALYON 465 PASKHAS LATIHAN SARPUR
#TNIAU 

Batalyon 465 Paskhas Pangkalan Udara (Lanud) Supadio menggelar latihan Safe and Resque Tempur (Sarpur) dengan menggunakan Helikopter Puma TNI AU, dengan cara Fastrope guna mengamankan lokasi pengedropan Timsar, para anggota Tim Sarpur Batalyon 465 Paskhas dengan sigap dan mantap melaksanakan Rappeling lengkap dengan perlengkapan Sarpurnya, di Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/4).

Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha S.E, mengatakan, tujuan latihan Sarpur ini adalah untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan Sarpur yang dimiliki Batalyon 465 Paskhas dan mengasah kemampuan prajurit Sarpur guna mendukung tugas-tugas kedepan yang berkopetensi dimanapun dan kapanpun.

Sarpur merupakan salah satu tugas pokok Paskhas guna melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap survivor yang mempunyai nilai strategis, untuk itu diperlukan latihan secara bertahap, berlanjut dan bertingkat, lanjut Letkol Psk Rana Nugraha.

Selain itu, Komandan Batalyon 465 Paskhas juga menekankan kepada para anggota latihan Sarpur. agar tetap megutamakan faktor keamanan sehingga pelaksanaan latihan berjalan aman, lancar dan terkendali. 

Latihan Sarpur dipimpin langsung oleh Lettu Psk Dasril Nazir dengan 15 anggota Sarpur Batalyon 465 Paskhas, 2 orang Jumping Master dan satu orang sebagai Survivor.

Baca juga:  Sepakbola Piala Danlanud Rsn 2019 Masuki Babak Semifinal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel