Berita

BATALYON 468 PASKHAS SAROTAMA BIAK LAKSANAKAN JUNGAR

Dibaca: 14 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit matra udara, Batalyon 468 Paskhas Sarotama Biak melaksanakan terjun penyegaran (Jungar) dengan Droping Zone di area Bandara Franskaisiepo Biak, Kamis (22/3).

Jungar diikuti sebanyak 128 prajurit Paskhas, terdiri dari 120 terjun static dengan menggunakan parasut statis jenis MC-11C dan delapan terjun bebas (Pree Fall) didukung satu tim Jumping Master, dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1316 dari Skadron Udara 32 lanud Abdurahman Saleh Malang sebanyak dua sorti.

Komandan Batalyon 468 Paskhas Biak Letkol Psk Pasek yang turut pula dalam Jungar mengatakan, bahwa latihan ini merupakan pelaksanaan program kerja latihan yang sudah ditetapkan oleh pimpinan dan sebagai wujud peningkatan profesionalisme prajurit paskhas yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat bahwa inilah hasil dari latihan yang selama ini dilaksanakan.

Komandan Lanud Manuhua Biak Letkol Pnb Djoko Hadipurwanto, SE. Yang langsung menyaksikan latihan terjun ini mengatakan, kegiatan terjun ini dapat disaksikan langsung oleh masyarakat kota Biak dengan harapan dapat menimbulkan minat dan cinta dirgantara bagi masyarakat khususnya generasi muda di Biak Munfor, ujarnya.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Bakorcab Surakarta Selenggarakan Ceramah Kesehatan dan Lomba Fashion Show

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel