BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Batalyon Komando 461 Paskhas Aplikasikan Hasil Latihan “Cakra Yudha” Dalam Menghadapi Tantangan Tugas

Dibaca: 586 Oleh 14 Mei 2018Mei 15th, 2018Tidak ada komentar
Batalyon Komando 461 Paskhas Aplikasikan Hasil Latihan “Cakra Yudha” Dalam Menghadapi Tantangan Tugas
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letkol Pas Dedi Agung Sulistya M.Si, (Han) menutup  latihan tingkat batalyon setelah sebelumnya melaksanakan latihan tingkat perorangan, regu, pleton, dan latihan tingkat kompi di Batalyon Komando 461 Paskhas, Jumat (11/5).

“Aplikasikan hasil latihan cakra yudha dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan penuh tantangan” tegas Danyon 461 saat para prajurit  para komando saat melaksanakan latihan di area Lanud Suryadharma, Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh Kompi senapan dan Kompi bantuan Yonko 461 Paskhas Cakra Bhaskara dan mempunyai tema “BATALYON KOMANDO 461 PASKHAS SIAP MEMELIHARA DAN MENINGKATKAN KESIAPAN OPERASI DAN PROFESIONALISME PRAJURIT DALAM MELAKSANAKAN OPERASI GUNA MENDUKUNG TUGAS KORPASKHAS”, tegas Alumnus AAU 99 ini.

“Prosedur pergerakan pasukan (P3), Taktik Perpindahan Pasukan, Tehnik BOD (Pertahanan pangkalan/alutsista), Lawan Penghadangan Kendaraan (Wandangran), Pengepungan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah), perebutan cepat, serangan kompi, penembakan mortir, gelar jaring komunikasi dan dukungan administrasi operasi” wajib para anggota kuasai ujar Danyon lebih lanjut.

Baca juga:  Lanud Hang Nadim Peringati Tahun Baru.

“Penggunaan drone yang berfungsi sebagai pengintai atau surveilence sebelum kegiatan maneuver pasukan dan sebagai alat pantau pergerakan setiap pasukan dalam melaksanakan maneuver taktis di lapangan” adalah hal yang bembedakan latihan tahun yang sebelumnya ujarnya lebih lanjut.

Selain itu juga, pada saat serangan perebutan cepat (butpat) dilaksanakan di waktu senja sehingga prajurit benar-benar bisa beradaptasi dengan segala waktu serangan perebutan cepat (butpat) baik waktu fajar maupun waktu senja. Dan yang terakhir adalah pengaplikasian penembakan mortir oleh kompi bantuan untuk membantu merusak konsentrasi lawan dan melindungi kompi senapan dalam melaksanakan serangan ke daerah sasaran.

“Perencanaan latihan tidak bersifat rutinitas tetapi selalu ada inovasi dan variasi medan dari sebelumnya serta pemanfaatan teknologi dalam pergerakan manuver pasukan” pesan Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas kepada seluruh prajurit Batalyon Komando 461 Paskhas pada latihan Cakra Yudha Tahun 2018”.

Latihan “Cakra Yudha” tahun 2018 ini di awali dengan latihan posko pada tanggal 5 Mei 2018, kemudian dilanjutkan dengan gladi lapangan atau manlap pada tanggal 7 s.d 9 Mei 2018 dan diakhiri dengan evaluasi pada tanggal 11 Mei 2018.

Baca juga:  Jajaran Wing II Paskhas Hadiri Safari Ramadhan Kasau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel