Berita

Batalyon Komando 465 Paskhas Laksanakan Kesamaptaan Periodik II Tahun 2016

Dibaca: 7 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruh prajurit Yonko 465 Paskhas telah melaksanakan tes Samapta Periodik II TA. 2016 dilapangan Yonko 465 Paskhas Brajamusti selama 2 hari mulai tanggal 30 November 2016. Kesamaptaan merupakan program di Bidang Jasmani Militer yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan dan untuk membentuk prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah agar seluruh prajurit Paskhas mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi sehingga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tes Kesegaran Jasmani ini diikuti oleh seluruh prajurit Brajamusti.

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani adalah lari dengan menempuh jarak 2400 Meter, Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya. Sebelum pelaksanaan Samapta, Tim Kesehatan Yonko 465 Paskhas terlebih dahulu melaksanakan test denyut nadi awal dan tensi darah kepada seluruh prajurit Yonko 465 Paskhas yang akan melaksanakan samapta. Selama kegiatan berlangsung Tim Kesehatan Yonko 465 Paskhas juga ikut memberikan dukungan dengan menempatkan tenaga medis untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mampu memberikan pertolongan pertama jika diperlukan.

Baca juga:  Lanud Padang Bersama Radio Arbes Gelar Donor Darah

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas Nevvy Dennyson Hutagalung menyampaikan bahwa test samapta A dan B ini dilaksankaan secara berkala dua kali dalam setahun, setiap prajurit Yonko 465 Paskhas wajib melaksanakan tes samapta yang terdiri dari samapta A dan B, untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kebugaran dan kesiapan fisik seluruh prajurit. Lebih lanjut Danyonko menyampaikan bahwa bagi prajurit yang sudah memiliki kesamaptaan yang baik agar dipertahankan bahkan ditingkatkan dan bagi yang belum nantinya akan diadakan pembinaan agar dapat memiliki kesamaptaan yang baik. Hasil dari test samapta ini nantinya akan disampaikan ke Komando atas sebagai bahan laporan serta masukan bagi pimpinan untuk mengambil keputusan selanjutnya. Akhirnya seluruh rangkaian kegiatan Kesamaptaan di Yonko 465 Paskhas dapat berjalan aman dan lancar. Tetap semangat “ BRAJAMUSTI “

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel