Berita

Batalyon Komando 466 Kopasgat Mengikuti Upacara SerahTerima Jabatan Komandan Wing Komando II Kopasgat

Dibaca: 90 Oleh 15 Sep 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 09 14 at 6.42.31 PM 1
#TNIAU 

TNI AU. Makassar (14/9). Bertempat di Lapangan Upacara Wing Komando II Kopasgat., Batalyon Komando 466 Kopasgat mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Wing Komando II Kopasgat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Marsda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si., memimpin langsung serah terima jabatan Komandan Wing Komando II Kopasgat kepada Kolonel Pas Yosafat Soelya, S.E. M.Tr (Han), CTMP., menggantikan Kolonel Pas Wahyu Tunggul W. S.Sos.,

Dalam sambutannya, Dankopasgat menyampaikan bahwa kehadiran Komandan Wing Komando II Kopasgat memiliki peran yang sangat penting dan strategis, khususnya dalam pelaksanaan tugas bagi satuan-satuan operasional Kopasgat di wilayah timur Indonesia. Selain itu sebagai Komandan juga harus mampu memberikan stimulus bagi peningkatan etos kerja untuk keberhasilan pelaksanaan tugas di satuannya.

“Dengan melihat perkembangan lingkungan strategis yang cenderung berubah dengan cepat, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional, dimana sangat sulit untuk memperkirakan ancaman yang mungkin terjadi, mengisyaratkan bahwa tugas dan tanggung jawab Wing Komando II Kopasgat ke depan tidak semakin ringan, terlebih lagi jika dihadapkan dengan kondisi geografis dan luasnya wilayah Indonesia Timur, yang harus selalu terlindungi dari kemungkinan gangguan dan ancaman oleh pihak manapun.”

Baca juga:  Donor Darah HUT ke-75 TNI AU, Lanud Halim Sumbangkan 161 Kantong Darah ke PMI

“Untuk itu, upaya pembinaan yang terencana, terarah dan berlanjut dengan daur latihan yang ada, agar dapat menampilkan kesiapan operasional satuan- satuan jajaran Wing Komando II Kopasgat dalam melaksanakan perannya dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara menjadi TNI Angkatan Udara yang disegani       di kawasan, khususnya kawasan wilayah Indonesia Timur.”

Di akhir sambutan, Dankopasgat menyampaikan bahwa apa yang telah dicapai Wing Komando II Kopasgat saat ini merupakan rangkaian hasil kerja keras, disiplin, dedikasi dan loyalitas pengabdian segenap perwira dan para prajurit, Hal ini tentunya sangat membanggakan kita semua, namun saya masih perlu terus mengingatkan kepada Komandan, para perwira dan seluruh prajurit Wing Komando II Kopasgat, untuk melaksanakan komitmen untuk menjadi yang terbaik, militan, profesional dan bermoral.

Turut hadir pada upacara tersebut Danyonko 466 Kopasgat Letkol Pas Aguswono Prasetyo, M.Han., didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-3/D.IV Ny. Astria Aguswono.

WhatsApp Image 2022 09 14 at 6.42.15 PM 2

WhatsApp Image 2022 09 14 at 6.42.30 PM 1

WhatsApp Image 2022 09 14 at 18.42.31

WhatsApp Image 2022 09 14 at 18.42.32 1

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel