Berita

Batalyon Komando 469 Paskhas Melaksanakan Uji Siap Operasi

Dibaca: 21 Oleh 03 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesiapan operasi serta penilaian hasil pembinaan kemampuan, ketrampilan perorangan maupun kelompok, batalyon komando 469 Paskhas Pancawara baru-baru ini melaksanakan uji siap operasi yang dilaksanakan selama 3 hari dimula dari tanggal 27 s.d 29 September 2017.

Dengan materi halang rintang, lempar pisau, menembak senapan, menembak pistol khusus perwira, renang militer dan lintas medan sedangkan materitaktik satuan dan kelompok meliputi operasi perebutan dan pertahanan pangkalan serta SAR kemanusiaan.

Pelaksanaan uji siap operasi diikuti 100 personel prajurit batalyon komando 469 Paskhas yang terdiri dari beberapa kategori umur dan dipimpin langsung oleh Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak. Pelaksanaan uji siap operasi diawasi langsung oleh tim penguji dari makokorpaskhas yaitu Letkol Pas I Ketutsetia Budi dan Letkol Pas Suratno. Diharapkan dengan uji siap operasi ini, batalyon komando 469 Paskhas selalu dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas.

Baca juga:  Pertemuan Rutin PIA AG Lanud Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel