Berita

BEAUTY & FASHION WARNAI HUT SKADRON 14

Dibaca: 15 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Guna menjalin persahabatan, keakraban dengan masyarakat serta menghapus kesan angker dan sangar terhadap pesawat tempur, khususnya pesawat tempur F-5/ Tiger, Skadron Udara 14 dalam memperingati HUT ke-50 mengadakan Open House dan lomba fotografi dengan tema “Beauty & Fashion”, di hanggar Skadron Udara 14, Sabtu (30/6).

Di usianya yang ke 50 tahun, Komandan Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Letkol Pnb M. Arwani mengatakan, dengan mengadakan lomba fotografi dan open house semacam ini akan lebih terjalin keakraban serta menghapus kesan angker, serta menarik minat dirgantara terhadap warga masyarakat.

Skadron Udara yang memiliki visi mewujudkan Skadron Tempur terbaik dan modern dengan diawaki Airman professional ini, dibawah komando Letkol Pnb M. Arwani, meski dengan keterbatasan yang ada, Skadron Udara 14 bertekad tetap berbuat yang terbaik demi keutuhan NKRI, serta berharap sebelum pesawat F-5 memasuki masa pensiun sudah ada pesawat penggantinya, sehingga tugas pokok Skadron Udara 14 tetap berjalan secara maksimal.

Dalam catatan sejarah, tepatnya tanggal 1 Juli 1962 Skadron Udara 14 di bentuk, sedikitnya tiga jenis pesawat tempur telah dioperasikan, diantaranya ; pesawat MiG 21 Fishbed buatan Rusia dan pesawat tempur F-86 Avon Sabre, sedangkan saat ini mengoperasikan pesawat tempur F-5E/F. Skadron Udara yang merupakan Skadron pesawat tempur supersonic pertama di Indonesia ini, saat ini mencapai usai 50, serta telah dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan optimal, terbukti dengan telah diterimanya penghargaan “Zero Accident Award” berupa medali emas sebagai apresiasi dari Pangkoopsau II beberapa waktu lalu, karena telah berhasil melaksanakan pembinaan satuan dan berhasil mencegah terjadinya kecelakaan terbang dan kerja, sehingga mencapai zero accident.

Sedangkan peserta lomba foto sebanyak 150 orang tersebut, berasal dari kota Surabaya, Solo, Jogyakarta, Malang serta fotografer dari kota Madiun dan sekitarnya. Dalam lomba yang memperebutkan hadiah tropy dan minitur pesawat tersebut diambil tiga juara dengan hasil jepretan terbaik yang meliputi tata cahaya, komposisi dan kesesuaian dengan tema yaitu Beauty & Fashion di pesawat tempur.

Tiga pemenang lomba foto yang berhak mendapatkan tropy dan miniatur pesawat F-5 yaitu Isna Kurniawan dari Magetan, Nugroho Setiawan dan Anto Trimasketir, keduanya dari Jogyakarta, hadiah diserahkan langsung oleh Komandan Skadron Udara 14 Letkol Pnb M. Arwani.

Sementara tepat tanggal 1 Juli 2012 yang bertepatan dengan hari jadi Skadron Udara 14 dilaksanakan pula jalan santai oleh seluruh anggota Skadron Udara 14, serta berbagai lomba menarik lainya.

Baca juga:  Halal Bihalal di Lanud Palembang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel