Berita

BEBAN DAN TANGGUNG JAWAB BERAT BAGI PRAJURIT WANITA TNI ANGKATAN UDARA

Dibaca: 144 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

”Kita semua menyadari betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit Wara, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit Wara juga dituntut mampu berperan sebagai istri dan ibu yang baik bagi keluarganya. Hanya dengan niat, kemauan dan upaya yang sungguh– sungguh, beban tanggung jawab yang berat ini dapat diatasi dengan baik. Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas akan menjadi tidak bermakna jika prajurit Wanita TNI Angkatan Udara tidak mampu membina dan mendidik putra–putrinya menjadi menjadi generasi yang berguna”, Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI I.B Putu Dunia, dalam Amanat tertulis peringatan ke-50 HUT Wara tanggal 12 Agustus, yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2013 di Makoopsau II, Makassar, yang dibacakan Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, Senin (26/8).

Kasau mengatakan, Sangat wajar dan sudah selayaknya apabila kemudian para prajurit wara yang berprestasi dan telah menunjukkan integritas tinggi mendapat apresiasi tinggi sesuai dengan kapasitas kemampuannya. Kita sudah sepakat bahwa dalam hal ini tni au tidak berpatokan pada besarnnya kouta perempuan untuk memegang jabatan penting, namum lebih menitikbaratkan pada kapasitas kemampuan yang dimiliki. Untuk itu, saya harapkan agar mampu berkerja dengan lebih baik dalam menghadapi setiap penugasan.. ”Tanpa penguasaan kemampuan keterampilan dalam penugasan dan kemampuan manajemen, tidak mungkin Wara dapat memegang peranan atau jabatan strategis. Kesempatan sangat terbuka bagi Wara untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu dalam organisasi TNI AU khususnya maupun TNI pada umumnya” tegas Kasau.

Baca juga:  Pemerintah Meningkatkan Kapasitas Dan Kapabilitas TNI

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng di ruang loby Makoopsau II. Tampak hadir Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Agoes Haryadi, DanLanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Ketua Pia Ardhya Garini daerah II Koopsau II Ny. Bryan Agus Supriatna, para pejabat teras Makoopsau II, serta perwakilan Korps Wanita TNI di Makassar (Kowad, Kowal) dan Polwan. (Pen Koopsau II/2013).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel